Menjaga Marwah ASN dengan Disiplin Kerja - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 Oktober 2017

Menjaga Marwah ASN dengan Disiplin Kerja

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor saat Memimpin Upacara Bendera
Banjarbaru- Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengaku bangga dengan tingkat kedisplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya. Salah satu parameter penilaian itu adalah ketaatan aparatur  mengikuti  apel pagi di satuan kerja perangkat daerah masing-masing.

“Bapak Gubernur H Sahbirin Noor mengapresiasi atas kedisplinan para aparatur pemerintah provinsi dalam menegakan displin. Salah satu wujud ketaatan itu adalah dengan  rajin mengikuti apel pagi sebelum melaksanakan  tugas rutin,” ucap Sekdaprov H Abdul Haris, saat menjadi  pembina apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Senin (23/10/2017).

Dikemukakan sekdaprov, disiplin adalah prilaku terpuji untuk menjaga marwah citra lembaga birokrasi. Tanpa disiplin  akan sulit bagi pemerintah daerah melaksanakan tugas pokok  memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Seorang ASN harus memiliki karakter kepribadian yang menempatkan disiplin sebagai ruh dalam bekerja.  Implementasinya, semua pekerjaan dilaksanakan dengan penuh kecermatan, ketelitian dan tanggung jawab.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel ini, menambahkan, untuk bisa mewujudkan sikap displin diperlukan kemauan dan tekad kuat dalam  diri  PNS itu sendiri.

Berkaitan hal ini, sebut sekdaprov,  peran pimpinan unit kerja baik tingkat pimpinan tinggi, pengawas dan administrator sangat diharapkan. Semua harus melakukan evaluasi kinerja di masing-masing unit kerja untuk memberikan bimbingan dan pembinaan.

“Evaluasi kinerja bisa dilakukan secara berjenjang sesuai amanah jabatan yang diemban. Jika tingkat disiplin staf mengalami penurunan berdasarkan absensi, maka yang perlu dievaluasi adalah atasan  langsung  unit kerja staf tersebut,” tandasnya.

Pesan agar aparatur terus menjaga marwah citra lembaga birokrasi juga disampaikan Sekda Abdul Haris,  saat Acara Serah Terima Lulusan IPDN Angkatan XXIII Bertugas di Provinsi Kalimantan Selatan, berlangsung di Ruang Rapat H Aberani Sulaiman.

Sekdaprov Kalsel berpesan agar semua lulusan IPDN yang akan mengaplikasikan keilmuan dan pendidikan,  terus mengokohkan disiplin dan dedikasi sebagaimana yang telah diterapkan di lembaga perguruan tinggi .(humas kalsel/bb)

Foto: Humas dan Protokol Kalsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad