KPK Selenggarakan Program Kelas Politik Cerdas Berintegritas - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 Oktober 2017

KPK Selenggarakan Program Kelas Politik Cerdas Berintegritas


Banjarbaru - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Yayasan SATUNAMA,  menyelenggarakan Program Kelas Politik Cerdas Berintegritas (PCB), beberapa waktu lalu.

Kegiatan berlangsung Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, diikuti oleh pelajar, mahasiswa dan politisi.

Tujuan kegiatan membentuk generasi muda Indonesia umumnya dan Kalsel khususnya memiliki pola pikir, sikap dan perilaku  mencerminkan ideologi politik yang baik.

Koordinator Unit Politik Deputi Pencegahan KPK Alfi Rachman Waluyo,  menjelaskan, program kelas ini telah dilakukan sejak tahun 2006 di 9 provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat.

"Sebanyak 433 anak muda tingkat SMA sederajat dan tingkat perguruan tinggi telah berpartisipasi aktif sebagai peserta dalam pelaksanaan Kelas PCB tingkat pratama tahun lalu. Sesuai kelas pratama, mereka diminta untuk membuat aksi nyata yang menunjukan dukungan dan komitmen mereka terhadap politik yang bersih jujur dan anti korupsi," ucapnya.

Disampaikanya, tahun ini kelas PCB Tingkat Madya dilaksanakan sebagai kelanjutan dari Tingkat Pratama. Dengan tujuan besar  melahirkan politisi masa depan yang berintegritas.

"Sedikit berbeda dengan penyelenggaraan di Tingkat Pratama, pada kelas PCB Tingkat Madya juga disertakan kelas untuk para politisi lintas partai yang telah tergabung dalam partai politik. Politisi yang menjadi peserta adalah mereka yang berusia 25-45 tahun dan memegang jabatan struktural baik di level wilayah daerah maupun pusat," sebutnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Wing Ariansyah berpesan kepada para peserta untuk memaanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik guna menggali apa saja yang bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

"Jadikan kelas ini sebagai media dan instrumen untuk membawa daerah bangsa dan negara menuju masa depan yang lebih baik," ucapnya.(humas kalsel)

Foto: acch.kpk.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad