Kalsel Job Fair 2017 Resmi Dibuka Gubernur Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Oktober 2017

Kalsel Job Fair 2017 Resmi Dibuka Gubernur Kalsel

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Meninjau Salah Satu Stand Perusahaan di Kalsel Job Fair 2017
Banjarmasin - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor secara resmi membuka gelaran Kalsel Job Fair 2017 yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Gubernur mengatakan dilaksanakannya Kalsel Job Fair ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi Kalsel dalam mensinergiskan tiga komponen utama dalam pembangunan.

Tiga komponen tersebut adalah pemerintah sebagai pemegang regulasi dan kebijakan, kemudian alim ulama, dan para pengusaha. 

Gubernur yang disapa akrab Paman Birin ini mengharapkan, Kalsel Job Fair 2017 ini dapat menjadi semangat bagi para pengusaha untuk terus memberikan yang terbaik bagi pembangunan di banua, seperti meningkatkan daya saing, memajukan perekonomian daerah, serta yang terpenting adalah mengatasi pengangguran yang masih banyak di Kalsel.

Lebih lanjut, Paman Birin berharap adanya upaya dari semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia (sdm). Hal ini tidak lepas dari telah diberlakukannya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

Gubernur menegaskan akan pentingnya kualitas sdm, karena dengan sdm yang berkualitaslah dapat bersaing di era tersebut.

“Di era MEA ini, kita tidak hanya bersaing dengan sesama anak bangsa tetapi dengan bangsa lain, khususnya di wilayah Asia Tenggara. Untuk itu, kita harus meningkatkan kualitas sdm kita agar bisa bersaing” pesan Paman Birin.

Dilaporkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kalsel, Antonius Simbolon MM, Dalam Kalsel Job Fair 2017 ini ada lebih dari 3.000 pencari kerja yang telah terdaftar dalam bursa kerja. 3.000 lebih pencari kerja tersebut, akan bersaing memperebutkan lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan peserta Kalsel Job Fair.

Tidak tanggung-tanggung, ada 2.500 lowongan dari 40 perusahaan, baik lokal dan nasional yang akan menjadi referensi para pencari kerja.

Lebih lanjut dikatakan Antonius Simbolon, kalsel job fair ini memberikan kesempatan untuk mempertemukan perusahaan dan para pencari kerja. Hal ini juga dapat dilihat sebagai upaya nyata dalam menanggulangi pengangguran.

Selain itu, perlu juga diketahui oleh para pencari kerja bahwa mereka tidak dipungut biaya pendaftaran atau yang lainnya, alias gratis. Namun yang perlu diperhatikan, sebelum memasuki area kalsel job fair dan melamar di salah satu perusahaan, para pencari kerja harus terdaftar dalam bursa kerja melalui e-bursa kerja Kemnakertrans. (rr/bingkaibanua)


foto: Biro Humas dan Protokol Kalsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad