Gubernur: Kalsel Harus Menjadi Barometer Karateka Nasional - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Oktober 2017

Gubernur: Kalsel Harus Menjadi Barometer Karateka Nasional

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Saat Melaksanakan Gashuku atau Latihan Bersama
Karateka Lemkari Kalsel
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor suatu saat menginginkan agar Kalsel menjadi barometer karateka nasional. Keinginan ini disampaikan Gubernur pada saat memimpin ghasuku atau latihan bersama di Desa Kiram Kabupaten Banjar, Sabtu (23/9).

Dalam gashuku yang dihadiri Wakil Ketua Dewan Guru Pengurus Besar Lemkari, Sihang Gustaf Lenileyan Paman Birin juga menyampaikan kesiapan Kalsel untuk menggelar kejuaraan karate level Internasional.

Sihang Gustaf mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Lemkari Kalsel. Berkat pembinaan yang diberikan, Karateka Lemkari Kalsel berhasil meraih empat medali, masing-masing terdiri dari dua medali emas dan perunggu di kejuaraan Internasional karate di Batam.

Melalui gashuku ini, Sihang Gutaf berharap pembinaan harus terus dilakukan secara berkesinambungan, agar dapat terus meraih prestasi di berbagai kejuaraan.

Dalam gashuku ini juga, Gubernur memberikan motivasi kepada ribuan karateka Lemkari yang datang dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

Gubernur yang disapa akrab Paman Birin (penyandang DAN 5) ini mengatakan pentingnya menjadi generasi yang berkualitas. Karena dengan menjadi generasi yang berkualitas, dapat mengatasi permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, keterbelakangan, dan kebodohan.

“Saya menginginkan, karateka Lemkari dapat menjadi generasi yang berkualitas. Karena dengan menjadi generasi yang berkualitas, kita dapat menjadi agent untuk mengatasi keterbelakangang, kebodohan, dan kemiskinan” ujar Paman Birin.

Selain itu, dengan menjadi yang berkualitas, juga dapat menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, seperti kemajuan teknologi informasi, menghadapi persaingan dengan bangsa lain, terutama dengan Negara-negara di Asia Tenggara.

Kemudian Paman Birin juga terus berpesan dan mengingatkan kepada generasi muda, untuk berhati-hati dengan bahaya narkoba. Karena Paman Birin melihat, narkoba merupakan musuh bersama karena narkoba dapat merusak mental manusia sehingga sangat berbahaya bagi kelangsungan kehidupan bangsa serta regenerasi bangsa.

Sementara itu, pengurus Lemkari Kalsel, HM Yus’a Shaleh mengatakan gashuku kali sangat luar biasa, karena para peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Ia mengatakan, ribuan Karateka Lemkari dari dari 13 KAbupaten/Kota di Kalsel.

“ini luar biasa, antusias Karateka Lemkari Kalsel yang mencapai ribuan orang yang datang dari 13 kabupaten/kota, yang datang dan mengikuti gashuku ini” ucapnya.

Selain itu gashuku juga dilaksanakan penurunyan kyu atau penaikan DAN (sabuk cokelat ke hitam). Ujian ini dihadiri dan disaksikan langsungoleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.(rr/Humas Kalsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad