Gubernur Kalsel Buka FORNAS Ke IV - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 Oktober 2017

Gubernur Kalsel Buka FORNAS Ke IV

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memberikan semangat pada Pembukaan Fornas Ke IV
di Banjarmasin Kalimantan Selatan
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor membuka secara resmi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke IV, Minggu (22/10/2017) pagi di Siring Sungai Martapura, Banjarmasin Kalsel.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur dalam pembukaan FORNAS Ke IV di Banjaramsin mengatakan bahwa  event olahraga rekreasi adalah media tepat untuk mengokohkan kebersamaan dan nilai-nilai kegotongroyongan sebagaimana diwariskan para pejuang dan orangtua tempo dulu. 

Tujuan event (FORNAS,red) ini tidak semata melestarikan kembali olahraga tradisional yang memberikan dampak positif bagi generasi muda, lebih penting lagi adalah sebagai perekat nilai-nilai persaudaraan antarpeserta dari berbagai daerah. 

Harapan penting lagi adalah,  event ini  menjadi   media komunikasi budaya dan ilmu pengetahuan  hingga menambah khazanah budaya nasional.

Pasalnya, selain mampu menyuguhkan pemandangan keramahan sungai  yang memesona,   juga rangkaian cara  dikemas apik, edukatif dan bernilai  nasionalisme  memperkokoh  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Semangat kebersamaan penuh persahabatan  antarpeserta dan pelatih, semakin terasa saat Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengawali pidatonya dengan semangat memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menegaskan,   Indonesia adalah bangsa besar. Ini  karena  kita memiliki beragam suku,  budaya dan adat istiadat. Semua hidup berdampingan penuh toleransi dan saling  tolong menolong.   

"Siapapun dan  dari mana pun kita berasal adalah Indonesia.  Baik  dari    Aceh,  Sumatera, Sulawesi, Jawa dan Papua atau dari daerah manapun kita adalah satu bangsa,  yakni  Bangsa Indonesia. Mari kita jadikan keberagaman sebagai  alat  pemersatu bangsa untuk menuju bangsa berdaya saing dan bermartabat," tandas pria yang juga populer dengan  sebutan Anak Sungai Martapura ini(humas kalsel/bb)

Foto: Biro Humas dan Protokol Kalsel

Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad