FORNAS Ke-IV: Semua Terkesan Sambutan Luar Biasa Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 Oktober 2017

FORNAS Ke-IV: Semua Terkesan Sambutan Luar Biasa Kalsel

Sekretaris Daerah Prov Kalsel, H Abdul Haris bersama Ketua Umum FORMI Hayono Isman
pada Saat Malam Ramah Tamah Kontingen FORNAS ke-IV
Banjarmasin - Ketua Umum Federasi  Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI),   Hayono Isman,  memuji dukungan luar biasa Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan jajaran atas suksesnya penyelenggaraan Festival Olah Raga Nasional (FORNAS) ke IV,   di Kota Banjarmasin,  mulai 20-24 Oktober 2017. 

Hayono Isman mengutarakan hal itu  usai mengikuti acara  malam ramah tamah  Kontingen Festival Olahraga Reareasi Nasional (FORNAS) ke IV Tahun 2017, bersama  Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris, di Mahligai Pancasila Banjarmasin,  Minggu (22/10/2017)  malam.  

Dikatakan, pelaksanaan FORNAS di Kalsel berlangsung sukses dan sangat berkesan di hati para atlet,  pelatih dan pendamping serta undangan. Ini karena sambutan hangat dari masyarakat dan pemerintah daerah sendiri dalam memberikan pelayanan tanpa pamrih.

Kesan ramah tersebut tergambar dari sambutan hangat Gubernur H Sahbirin Noor bersama jajaran, tentang kesediaan Kalsel menjadi tuan rumah penyelenggaaraan sampai pada kegiatan silaturahmi antarpeserta.

“Kalsel memang luar biasa sesuai dengan adat istiadat dan budaya masyarakatnya sangat menjunjung nilai- nilai persaudaraan. Ini didukung lagi dengan sosok kepemimpinan Paman Birin (sebutan nama lain gubernur,red)  yang benar peduli  rakyat serta menghargai tamu yang berkunjung ke Kalsel,” tandasnya.

Keberhasilan Kalsel dalam menyelenggarakan FORNAS, sebut Hayono Isman, tidak terlepas dari dukungan luas masyarakat setempat di samping kerja keras panitia dan partisipasi luar biasa dari pemerintah daerah.

Mantan Pemuda dan Olahrga era Presiden RI  Soeharto ini mengungkapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Gubernur dan Walikota Banjarmasin serta seluruh panitia FORNAS atas dedikasi membesarkan olahraga tradisional.

Hayono juga mengaku kagum atas destinasi wisata di Kalsel terutama pesona Sungai Martapura yang menebarkan pemandangan luar biasa, terutama aktivitas perekonomian masyarakat di atas perahu sungai.

Suyanti atlet dari Aceh mengungkapkan rasa terkesannya atas sambutan luar biasa masyarakat Kalsel kepada para kontengen FORNAS 2017. Menurutnya, masyarakat di Kalsel khususnya Kota Banjarmasin sangat ramah dalam menyambut kedatangan para atlet selama bertanding di kota berjuluk seribu sungai.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Sekda Provinsi H Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada Pengurus FORMI dan KONI Nasional serta para atlet FORNAS yang telah mempercayakan Kalsel sebagai tuan rumah.

“Kami, atas nama masyarakat Kalsel juga memohon maaf jika selama dalam penyambutan dan pelaksanaan pertandingan terdapat kelemahan-kelemahan yang bisa mengurangi kesan selama berada di Kalsel,” ucap sekda.(humas kalsel/bb)

Foto: Humas dan Protokol Kalsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad