FASI X di Banjarmasin Istimewa - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 07 Oktober 2017

FASI X di Banjarmasin Istimewa

Presiden RI, Joko Widodo memukul bedug tanda dimulainya FASI X di Banjarmasin Kalimantan Selatan
Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan dipercaya untuk menggelar salah satu even nasional, yaitu Festival Anak Shaleh (FASI X). Kepercayaan ini tidak disia-siakan oleh panitia penyelenggara. Hasilnya pun sangat memuaskan, gelaran FASI X dinilai sebagai gelaran terbaik selama pelaksanaan FASI serta FASI X dinilai sebagai gelaran yang istimewa.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Umum BKPRMI, Said Adli Al Idrus dalam laporannya. Said Adli mengatakan event ini merupakan even rutin yang digelar selama 3 tahun sekali oleh BKPRMI, dan dilaksanakan secara berjenjang. Mulai dari Desa/Kelurahan hingga tingkat Nasional.

Gelaran FASI X juga terasa istemewa, karena selain dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI, FASI kesepuluh ini juga merupakan yang pertama kalinya di gelara di luar Pulau Jawa.

Said Adli menambahkan, digelarnya FASI ini merupakan wujud dalam pembentukan karakter generasi bangsa, menyiapkan sumber daya manusia (sdm) yang beriman dan bertakwa kepada Allah Swt, serta mewujudkan sdm yang berkualitas.

Said Adli juga mengatakan, dalam gelaran FASI ke sepuluh ini diikuti oleh 3.700 peserta dan 10.000 orang pendamping. Selain itu, dalam gelaran ini juga dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya jambore ustadz/ustadzah.
Said Adli berharap, khususnya kepada da’I-da’I agar menyampaikan apa yang baik yang telah diberikan atau dilakukan oleh para pemimpin kita, termasuk apa yang dilakukan oleh Presiden.

Turut hadir dan menyaksikan gelaran FASI X ini, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Kepala Satff Kepresidenan, Teten Masduki, Bupati/Walikota Se Kalsel, Forkopimda Prv Kalsel, Tokoh Masyarak dan Alim Ulama, serta seluruh Ketua DPD BKPRMI di Indonesia.(rr/humas kalsel/bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad