Bersama Habaib, Gubernur Kalsel Hadiri Kintap Bershalawat - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Oktober 2017

Bersama Habaib, Gubernur Kalsel Hadiri Kintap Bershalawat

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Saat Menghadiri Kintap Bershalawat
Tanah Laut -  Mengenakan kemeja lengan panjang putih lengkap dengan peci hitam, kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor,  pada kegiatan Kintap Bershalawat, di Lapangan Terbuka Jl A Yani,  RT 5/02, desa Kintap Kecil, Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, Jumat (22/9/2017) malam, disambut penuh keramahan para habaib, ulama, umara dan tokoh masyarakat.

Puluhan ribu jamaah dari berbagai pelosok di Kabupaten Tanah Laut dan Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan,  larut dalam suasana khusyuk,  saat Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf  memimpin pembacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara Kintap Bershalawat selain  Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Ketua DPRD Tanah Laut,  H Ahmad Yani dan H Bustani  (tokoh masyarakat selaku pengundang), para habaib, ulama, umara  di antaranya Tuan Guru KH Muhammad Fadlan Asy'ari dari Martapura dan tokoh pemuda.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya menyambut gembira digelarnya Kintap  Bershalawat sebagai ungkapkan wujud kecintaan kepada hamba Allah teramat mulia, Nabi Muhammad SAW.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, saya sangat gembira dan mengucapkan terima kasih atas digelarnya pembacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW,  di Desa Kintap Kecil Kabupaten Tanah Laut. Mari kita berdoa bersama,  semoga dengan digelarnya kegiatan ini semakin meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Melalui pembacaaan Shalawat Nabi Muhammad SAW,  gubernur yang juga akrab disapa Paman Birin ini turut mendoakan,  bagi pengundang dan masyarakat yang berhadir dipanjangkan umur, sehat badan dan senatiasa diluaskan rezeki.

Gubernur Paman Birin menitip pesan, salah satu nilai-nilai pelajaran dalam syair-syair shalawat adalah mengenang pelajaran hikmah tentang ketaatan beliau menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah. Pelajaran mulia lain adalah ketulusan beliau menegakan ajaran Islam serta mewariskan keteladan sosial tuntutan hidup dalam berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara.

"Tidak ada pemimpin yang terbaik,  selain Baginda Nabi Muhammad. Tidak ada pedagang yang paling ulet dan sukses selain Muhammad. Dan tidak ada panglima perang yang teramat kuat dan hebat, selain Baginda Rasulullah SAW," tandasnya.

Sementara itu Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dalam tausiahnya mengingkatkan,  umat Islam untuk senantiasa mencintai Nabi Muhammad SAW. Berkat kita bershalawat dengan nabi, maka pintu-pintu kebaikan akan dibukakan Allah.  Pintu kebaikan itu meliputi umur yang penuh berkah, rezeki yang luas, rumah tangga yang bahagia serta dikabulkan segala pinta dan doa.(humas Kalsel)

BERSAMA HABAIB - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama para habaib, ulama dan umara serta jutaan  jamaah penuh khyusuk mengikuti Kintap Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad