Sekdaprov Serahkan Hewan Kurban Bantuan Presiden - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 04 September 2017

Sekdaprov Serahkan Hewan Kurban Bantuan Presiden

LIMOUSIN - Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Drs H Abdul Haris MSi, menyerahkan  Sapi limousin bantuan Presiden RI,  H Joko Widodo, kepada Ketua Badan Pengelola Masjid Jami Sungai Jingah KH Husin Nafarin, MA, Kamis (31/9).
Banjarmasin - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan,  Drs H Abdul Haris, MSi , menyerahkan satu ekor sapi limousin  bantuan Presiden RI,  H Joko Widodo (Jokowi)  kepada Pantia Penyembelihan Hewan Kurban Masjid Jami Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Kamis (31/9).

Sekdaprov Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI H Joko Widodo atas disediakannya hewan kurban  untuk masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya masyarakat di lingkungan Masjid Jami Sungai Jingah.

"Hewan kurban dari Presiden ini merupakan salah satu bukti dari perhatian kepala negara untuk rakyat. Di mana beliau dari dulu hingga sekarang  sangat memperhatikan rakyat,"  kata  Haris.

Diutarakan, salah satu pesan nilai utama dari penyerahan hewan kurban dari presiden adalah beliau (presiden, red)  ingin mengajak kita semua untuk meninggikan semangat berbagi, semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam acara penyerahan hewan kurban yang diterima langsung Ketua Badan Pengelola Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, KH Husin Nafarin, MA,  Sekdaprov mengatakan,  hewan kurban  yang diterima dari Presiden RI,  tidak perlu dinilai berapa banyak jumlahnya.

Juga tidak perlu kita nilai seberapa besar dan bobot hewan kurban yang beliau berikan. Namun yang kita perlu hayati adalah bersama adalah pesan dan nilai nilai yang   diteladankan presiden dari penyerahan hewan kurban ini.  

Salah satu pesan  dan nilai utama  itu adalah presiden ingin mengajak kita semua untuk meninggikan semangat berbagi, semangat kepedulian dan semangat gotong royong dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pesan dan nilai -nilai itu memang sangat penting untuk lebih kita hidupkan kembali dalam segenap aspek kehidupan. Ini karena nilai nilai berbagi kepedulian  dan gotong royong sudah mulai menurun dalam kehidupan kita.

Perilaku hidup nafsi-nafsi dan kurang peduli telah mulai kita rasakan. Olah karena itu mari kita bersama berupaya untuk meneladankan kehidupan yang dilingkupi  oleh kebersamaan dan kepedulian. Semoga dari penyelenggaraan ibadah kurban tahun ini semangat berbagi dan peduli semakin terasa dalam kehidupan masyakat Kalimantan Selatan.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji juga membagikan hewan kurban  kepada segenap pelosok masyarakat di kabupaten/kota se Kalsel.(humprokalsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad