Menyemai Keshalehan Anak Negeri - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 16 September 2017

Menyemai Keshalehan Anak Negeri

FOTO BERSAMA-  Pembina dan pembimbing dan  Kafilah Kalsel saat foto bersama di Acara Pelepasan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI)  Kalimantan Selatan, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (12/9).

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan menaruh harapan besar kepada para kafilah untuk mengulang sukses 3 tahun lalu, menempati juara umum Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke X  dilaksanakan tanggal 13 hingga 16 September 2017,  di Banjarmasin.

FASI merupakan upaya bersama untuk terus memelihara dan menyemai keshalehan anak negeri sebagai simbol negara yang memelihara nilai-nilai  religius dan persaudaraan.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs H Gusti Burhanuddin pada pelepasan Kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (12/9).

“Kami menitip harapan kepada anak-anakku tercinta, semoga kalian mampu menjadi utusan kalimantan selatan yang berprestasi baik, santun dalam pergaulan dengan kafilah yang lain, dan sekaligus mengulang prestasi  sebelumnya, untuk menempati juara umum pada FASI ke-10  ini,” ucapnya.

Disampaikanya, FASI  nasional merupakan even besar  yang ingin diikuti anak-anak, dari berbagai penjuru tanah air. Secara bertahap, mereka terseleksi dan pada akhirnya mewakili provinsi mereka masing-masing untuk berkompetisi di arena Festival Anak Shaleh Indonesia yang ke-10 tahun 2017 ini.

Oleh karena itu, siapa pun yang terpilih untuk mewakili Kalimantan Selatan, mereka adalah anak-anak terpilih, anak-anak yang teruji, dan insya allah siap memberikan yang terbaik untuk banua.

Menurut Gubernur, keterpilihan kafilah mewakili Kalimantan Selatan merupakan kesempatan emas untuk membuktikan diri sebagai anak-anak yang mempunyai nilai-nilai keshalehan.

Insya allah, doa kami akan selalu menyertai kafilah FASI Provinsi Kalimantan Selatan, sejak pelepasan hari ini, hingga pada saat pertandingan nanti.

Sementara itu, Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an (LPPTKA) Prov Kalsel Fahrurazi,S.Pd mengatakan, jumlah Kafilah beranggotakan 83 orang terdiri dari pimpinan kafilah 5 orang, official 4 orang pelatih 5 orang, peserta 45 orang dan pendamping 24 orang.

Dikatakanya, Kafilah Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti seluruh cabang kegaiatan yang dilombakan yakni 19 cabang. 7 cabang untuk kategori Taman Kanak-kanak Al Qur’an (TKA), 6 cabang untuk Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan 6 cabang Ta’limul Quran Lil Aulad (TQA). *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad