Ketua PWI Pusat : Paman Birin Sosok Pemimpin Bersahabat - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 16 September 2017

Ketua PWI Pusat : Paman Birin Sosok Pemimpin Bersahabat

Banjarmasin - Sederhana dan merakyat. Kesan pribadi ini melekat pada sosok pemimpin  bernama lengkap H Sahbirin Noor.  Pembawaannya yang low  profile , membuat  pria kelahiran 12 November 1967 ini cepat akrab dengan siapapun.  
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (pakai peci hitam) Bersama Ketua PWI Pusat Margiono, Tokoh Pers Kalsel Taufik Effendi di sela Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Kalimantan Selatan

Dia seolah tak berjarak dengan rakyat.  Dan sifat itu mengalir apa adanya. Maka wajar  bila kemudian sosoknya begitu familiar di berbagai lapisan masyarakat.
Kesan bangga dan hormat terhadap kesejukan pribadi Gubernur Kalsel ini  diutarakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Pusat Margiono, di sela kunjungan kerja ke Banua dalam rangka melantik Kepengurusan PWI Kalsel Periode 2017-2022. 
Dalam acara berlangsung di Mahligai Pancasila Jl R Suprapto Banjarmasin Tengah, Rabu (13/9/2017) pagi dan dihadiri berbagai komponen masyarakat, Margiono mengatakan bangga dengan sosok H Sahbirin Noor.
Menurut Margiono, Kalsel patut bersyukur dan bangga memiliki seorang kepala daerah yang dinamis dan dekat dengan masyarakat. Paman Birin, begitu sapaan akrabnya adalah figur kepala daerah yang bersahabat serta piawai dalam melakukan pendekatan dengan seluruh kalangan.
"Tak hanya itu, beliau adalah sosok kepala daerah yang mampu menembus sekat-sekat yang sulit untuk ditembus. Sesulit apapun sekat itu, tapi untuk Paman Birin bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan untuk kepentingan rakyat," tandasnya.
Ketua PWI Pusat juga memuji kebijakan Gubernur Kalsel dalam merangkul semua kalangan. Dicontohkan, dukungan terhadap penyediaan fasilitas tempat untuk pelantikan Pengurus PWI Kalsel merupakan bagian kecil dukungan pemerintah daerah.
Di sisi lain, Margiono berharap seluruh anggota PWI terus berusaha meningkatkan kompetensi sumber daya manusia secara profesional. Hal penting lain adalah membina harmonisasi dengan semua komponen termasuk dengan pemerintah daerah.
Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengapresiasi hubungan baik pemerintah daerah dengan insan pers di banua termasuk dengan PWI Kalsel.
Menurut gubernur, keberadaan lembaga pers memiliki peran penting dalam membantu daerah mempercepat pembangunan. Ini terbukti dari dampak positif informasi pembangunan yang dirilis media massa.
"Sebaik apapun program pembangunan daerah tanpa bantuan dari teman-teman media melakukan sosialisasi pemberitaan, maka   kerja keras daerah tidak akan ada artinya. Bagi pemerintah daerah, keberadaan wartawan adalah mitra penting membangun Banua," tandasnya.  (tim biro humas dan protokol prov kalsel) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad