Kalsel Raih Stand Terbaik - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 14 September 2017

Kalsel Raih Stand Terbaik

Makassar - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) berhasil meraih penghargaan stand terbaik dalam gelaran MIATTEC (Makassar Investment, Agriculture, Tourism, Trade & Export Commodity) Expo 2017 yang berlangsung di Phinisi Point Mall Makassar, 07 s/d 10 September 2017.

Kalsel Raih Stand Terbaik
Keberhasilan menjadi salah satu yang terbaik dalam gelaran MIATTEC Expo 2017 ini tidak lepas dari apa yang ditampilkan oleh tim DPMPTSP, yaitu menghadirkan pengrajin batu permata dari Martapura dan juga menampilkan kain khas Kalsel Sasirangan.

Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP, Drs Faisal Rizani MSi dalam keterangannya mengatakan, bahwa dalam gelaran pameran ini stand Kalsel menghadirkan secara langsung pengrajin batu permata dari Martapura yang memiliki daya tarik tersendiri.

Karena ini merupakan salah satu ciri khas maupun ikon dari Kalimantan Selatan. Selain itu, tidak ketinggalan untuk menampilkan kain khas kebanggga Kalimantan Selatan, yaitu sasirangan.

“Salah satu nilai plus yang kita miliki dalam pameran ini adalah, kita menghadirkan pengrajin batu permata dari Martapura, yang merupakan ikon atau ciri khas dari Kalimantan Selatan, yang salah satu daerahnya, yaitu Martapura memiliki batu permata terbaik di dunia” ucap Faisal.

Event pameran yang digelar oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, Kementerian Koperasi, UMKM, dan Asosiasi, serta bekerja sama dengan PT Visi Sinergi Antarnusa bertujuan untuk mepromosikan potensi daerah berupa komoditas dan potensi investasi, baik pertanian, pariwisata yang dimiliki oleh Pemprov, Pemkab, dan Pemkot serta potensi produk ekspor di seluruh Indonesia.

Selain itu, event ini juga untuk menciptakan wadah interaksi secara langsung antara pemerintah daerah dengan pengusaha, investor baik dari dalam maupun luar negeri, dan penyedia teknologi.

Event ini juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan menarik, seperti festival ekstrakulikuler, fashion show competition, singing competition, recycle Costume Competition. Pemenang berkesempatan memperebutkan trophy dan hadiah jutaan rupiah.

Selain diikuti oleh DPMPTSP yang mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, pameran ini juga diikuti oleh DPMPTSP Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, DPMPTSP Provinsi Sulawesi Selatan, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UK Kabupaten Cilacap, DPMPTSP Kabupaten Indramayu, Dinas Koperasi dan UKM Kota Depok, DPMPTSP Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusarung, Hotel Gammara Makassar, Dinas Pariwisata Provinsi Papua, Batu Alam Kalimantan, dan Mazaya Cosmetic.(bingkaibanua).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad