Kalsel Kembali Raih Juara Umum FASI - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 19 September 2017

Kalsel Kembali Raih Juara Umum FASI


MEMBANGGAKAN - Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris didampingi Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Ketua BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus dan Ketua Panitia FASI ke X Hermanxyah, mengangkat trophy Juara Umum FASI ke X Tahun 2017, di Halaman Mesjid Raya Banjarmasin, Sabtu (16/2017)
Banjarmasin-  Provinsi Kalimantan Selatan kembali  berhasil meraih  Juara Umum Festival Anak Saleh (FASI) ke X tingkat nasional Tahun 2017, yang berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.  Keberhasilan ini mengulang sukses pada gelaran Fasi sebelumnya FASI ke IX 2014, di Kota Bandung , Jawa Barat. 

Pada pelaksanaan FASI ke X, kafilah Kalsel berhasil meraih  nilai tertinggi  mengungguli kafilah dari provinsi lainnya sebagai peserta. Pembukaan FASI ke X dibuka Presiden RI Joko Widodo, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (15/9/2017).

Gubernur Kalimantan Selatan ,  H Sahbirin Noor dalam sambutan dibacakan Sekda Provinsi H Abdul Haris, pada Penutupan FASI ke X 2017, Sabtu (16/9/2017/,  mengatakan keberhasilan dan suksesnya pelaksanaan FASI ke X tidak lepas dari kerja keras semua panitia penyelenggaran dan partisipasi segenap komponen masyarakat.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah,  hingga berhasil mengharumkan nama baik daerah di tingkat  nasional.

Kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini juga memuji kerja keras para kafilah Kalsel hingga berhasil menjadi juara umum. Terus belajar dan dalami kandungan ayat Suci Alquran serta  terus tingkatkan prestasi dalam even atau lomba apapun.     

"Alhamdulillah Kalsel kembali meraih Juara Umum FASI ke X Tahun 2017. Ini semua berkat kerja keras panitia dan anak-anak kita yang memang rajin latihan serta memiliki mental juara," ucap Sekdaprov Kalsel Drs H Abdul Haris, MSi.

Sekdaprov Kalsel mengatakan suskesnya penyelenggaraan FASI ke X juga merupakan dukungan dan doa segenap komponen masyarakat.  Paling berjasa lagi adalah para guru-guru Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan lembaga pendidikan keagamaan yang turut mendorong bagi kemajuan pendidikan Alquran usia anak.

Kendati demikian, harap pria yang juga pernah menjadi  Ketua Senat FISIP Unlam ini, prestasi tersebut harus diupayakan untuk  dipertahankan. Tetap belajar dan berlatih agar di dalam event lomba-lamba nasional lainnya, bisa  meraih prestasi terbaik hingga berhasil kembali mengharumkan  Kalsel. 

Sementara itu Direktur Nasional DPP LPTQ Gunawan mengungkapkan FASI ke X sangat baik dan luar biasa sukses terutama dalamm memberikan pelayanan, fasilitas dan lain-lain.  "Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel atas suksesnya penyelenggaraan FASI ke X di Banjarmasin." ucap Gunawan. *
Sumber: Tim Humpro Kalsel / HumasKalsel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad