Gubernur Kalsel: ASN Berperan Bantu Pencegahan Narkoba - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 29 September 2017

Gubernur Kalsel: ASN Berperan Bantu Pencegahan Narkoba

KESADARAN NASIONAL- Gubernur Kalimantan Selatan,  H sahbirin Noor,  saat menjadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan dan Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Jl Sudirman Banjarmasin,  Senin (18/9/2017).
KESADARAN NASIONAL- Gubernur Kalimantan Selatan,  H sahbirin Noor,  saat menjadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan dan Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Jl Sudirman Banjarmasin,  Senin (18/9/2017).
Banjarbaru-  Gubernur Kalimantan Selatan mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya,  untuk terus mewaspadai terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba).

“Saya ingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalsel untuk terus berusaha mewaspadai dan menjauhi penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, peredaran narkoba saat ini sudah pada tingkat mengkhawatirkan dan telah meminta banyak korban,” terangnya, melalui sambutan tertulis dibacakan Kepala Dinas Kehutanan Dr H Hanif Faisol Nur Rofiq,   Senin (18/9/2017) pagi.

Dalam sambutannya di depan peserta Apel Kesadaran Nasional, bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan di Jl Dharma Praja Raya Banjarbaru, pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan bahaya penyalahgunaan narkoba saat ini telah menjadi salah satu ancaman, baik dalam konteks ekonomi sosial dan juga ketahanan daerah.

Berdasarkan data yang dirilis Word Drugs Report 2016, sejak 2008 sampai 2015 telah terindikasi sebanyak 664 jenis narkoba yang telah terdata. Sedangkan menurut Badan Narkotik Nasional (BNN) telah beredar 65 jenis narkoba baru di Indonesia.

“Baru-baru ini kita dapat melihat betapa dahsyatnya dampak narkoba. Bahaya laten narkoba tidak hanya menyerang orang dewasa namun juga anak-anak. Untuk itu perlu kewaspadaan seluruh pihak, termasukASN untuk membantu pencegahan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika,” tandasnya.

Pria kelahiran 12 November 1967 ini menekankan, permasalahan narkoba ini bukan hanya menjadi urusan kepolisian  atau BNN saja, namun diperlukan kerja sama lintasinstansi , termasuk kerja sama masyarakat dan pemerintahan.

Sebagai Aparatur Sipil Negara sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu menangkal ancaman penyalahgunaan narkoba, terutama di wilayah Kalimantan Selatan.

Gubernur berharap dengan kewaspadaan secara dini, kita mampu mencegah dan menanggulangi dampak  narkoba, khususnya bagi generasi muda.  

Dalam sambutannya, Paman Birin juga mengingatkan kepada para semua SKPD terutama untuk pengelola kegiatan untuk lebih mengoptimalkan kinerja, mengingat saat ini telah memasuki pertengahan September 2017.

Itu berarti , kurang lebih tiga bulan lagi tahun anggaran 2017 akan berakhir. Tentunya masih banyak kegiatan yang harus diselasikan. Untuk itu gubernur mengingatkan kepada seluruh SKPD untuk segera menyelesaikan tahapan kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (humas kalsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad