Anugerah Pesona Indonesia 2017, 3 Destinasi Kalsel Masuk Nominasi - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 09 September 2017

Anugerah Pesona Indonesia 2017, 3 Destinasi Kalsel Masuk Nominasi

Anugerah Pesona Indonesia 2017, 3 Destinasi Kalsel Masuk Nominasi
Anugerah Pesona Indonesia 2017, Dukung 3 Destinasi Kalsel Masuk Nominasi
Kalimantan Selatan yang dikenal dengan beragam budaya dan objek wisata, berhasil mengirimkan 3 (tiga) objeknya atau destinasi masuk nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017. 

Sebuah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata kepada daerah-daerah yang memiliki destinasi wisata. Bekerjasama dengan laman ayojalanjalan.com, Kementerian Pariwisata mengajak masyarakat untuk memilih nominator destinasi terbaik Indonesia melalui anugerah pesona Indonesia ke II.

Ketiga destinasi yang ada di kalsel akan bersaing dengan destinasi-destinasi lainnya di Indonesia. Ketiga destinasi tersebut adalah Pasar Terapung Lok Baintan Kabupaten Banjar yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam kategori Obyek Wisata Unik Terpopuler (Most Popular Unique Tourism Spot).

Pasar terapung akan bersaing dengan Air Jin (Kab. Buru Selatan), Air panas Semolon ( Kab. Malinau), Gua Jomblang (Kab. Gunung Kidul), Lusi (Lumpur Sidoarjo) (Kab. Sidoarjo), Patung Seribu Budha (Kota Tanjungpinang), Pulau Gunung Api batu Tara (Kab. Lembata), Pulau Kakaban (Kab. Berau), Taman Batu Putih Tangkoko (Kota Bitung), dan Telaga Biru (Kab. Merangin).

Selain pasar terapung, Pertokoan Permata Martapura Kab. Banjar juga masuk nominasi dalam kategori Obyek Wisata Belanja Terpopuler (Most Popular Shopping Spot). Pertokoan martapura akan bersaing dengan destinasi lainnya, seperti Nagoya Hill (Kota Batam), Pasar Ateh (Kota Bukittinggi), Pasar Bawah (Kota Pekanbaru), Pasar Beringharjo (Kota Yogyakarta), Pasar Kebun Sayur (Kota Balikpapan), Pasar Tanah Abang (Jakarta), Petak 10 (Kota Ambon), Sekarbella (Kota Mataram), dan Kerajinan Kulit Tanggulangin (Kab. Sidoarjo).

Selanjutnya ada Pasmico Banjarbaru masuk dalam nominasi Makanan Tradisional Terpopuler (Most Popular Traditional Dishes). Pasmico akan bersaing dengan Aunu Senebre (Papua Barat), Binte Biluhuta (Gorontalo), Bolu Berendam (Kab. Indragiri Hulu), Daging Se’i (Kota Kupan), Enbal (Kab. Maluku Tenggara), Gammi Bawis (Kota Bontang), Kaledo (Kab. Donggala), Lemang Kantung Semar (Kab. Kerinci), dan Soto Betawi (Jakarta). 

Ayo dukung destinasi kalsel dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017, dengan cara kunjungi website www.anugerahpesonaindonesia.com ataupun dengan cara mengirimkan pesan SMS ke nomor 99386.

Caranya:
Ketik API (spasi) 14E kirim ke 99386 untuk Pasar Terapung Lok Baintan sebagai Obyek Wisata Unik Terpopuler (Most Popular Unique Tourism Spot)

Ketik API (spasi) 4i kirim ke 99386 untuk Pasmico Banjarbaru sebagai Makanan Tradisional Terpopuler (Most Popular Traditional Dishes).

Ketik API (spasi) 13G kirim ke 99386 untuk Pertokoan Permata Martapura Kab. Banjar sebagai Obyek Wisata Belanja Terpopuler (Most Popular Shopping Spot).

Periode voting dibuka pada tanggal 1 Juni 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017. Kemudian pemenangnya akan diumumkan pada penyelenggaraan Malam Penghargaan yang akan dilaksanakan pada bulan November 2017.

Ayo dukung, karena semakin banyak melibatkan publik, dalam membuat penilaian destinasi, maka akan memacu destinasi untuk menjaga dan membangun reputasinya menjadi yang terbaik, ujar Menteri Pariwisata Arif Yahya. (bingkaibanua)

Baca Juga
Daftar Lengkap Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad