Peserta Kalsel MTB 2017 Membludak - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Agustus 2017

Peserta Kalsel MTB 2017 Membludak


BENDERA STAR- Wakil Gubernur H Rudy Resnawan berkenan mengibarkan bendera star sebagai tanda dimulainya kegiatan Kalsel MTB 2017, di Halaman Perkantoran Setda Kalsel, di Banjarbaru,  Minggu (27/8) pagi.
Banjarbaru - Sangat meriah dan penuh kebersamaan. Suasana inilah mengambarkan Event Kalimantan Selatan Mountain Bike (MTB) 2017. Event yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari JAdi ke-67 Provinsi Kalimantan Selatan dan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, secara resmi dilepas oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan,  Minggu (27/8) pagi.

Diawali dengan dikibarkannya bendera star oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, di Halaman Perkantoran Sekretariat Daerah, Jl Dharma Praja Raya, Kota Banjarbaru, sekitar 2500 peserta langsung bersemangat mengayuh sepedanya menyusuri kawasan jalan yang sudah dipetakan panitia.

Membludaknya peserta pada event yang telah digelar sejak 2013 dan dikuti 43 komunitas pecinta MTB  serta masyarakat umum, tidak lepas dari kencangnya sosialisasi dari panitia di samping minat masyarakat sendiri terhadap olah raga bersepeda  cukup tinggi.


KOMUNITAS- Kalsel MTB 2017, tercatat sebagai event yang paling meriah. Di samping diikuti puluhan komunitas pecinta olah raga bersepeda dari berbagai daerah, juga sebagai event tahunan yang sarat dengan kepedulian lingkungan.
Berdasarkan data panitia, peserta Kalsel MTB 2017 tidak hanya dari kabupaten/kota se Kalsel tetapi juga ada dari daerah tetangga. Tercatat peserta terjauh dari Barito Timur, Palangkaraya dan Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.    

Kendati menyusuri medan jalan cukup berat seperti di kawasan Cempaka, Bangkal sampai menuju Gunung Munggu, Kecamatan Cempaka, semua peserta berhasil menaklukan dan kembali ke titik finish dengan selamat.

Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengungkapkan rasa bangganya atas kegiatan Kalsel MTB 2017. Menurut Resnawan, olah raga bersepeda  harus terus digalakan melalui event-event lainnya.

"Olah raga bersepeda tidak hanya memugarkan tubuh  tetapi juga salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan. Sebab dengan kita menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, maka bisa mengurangi polusi udara akibat gas buang kendaraan bermotor," tandasya.

Turut hadir dan memeriahkan Kalsel MTB 2017, sejumlah pejabat antara lain Sekdaprov Abdul Haris, Kadis Pariwisata Heriansyah, Kadishut Hanif Faisol Nurofiq, Asisten III Bidang Administrasi Umum, H Sugian Noorbah, Plt Kadis Kesehatan M Muslim, Karo Humas dan Protokol Kurnadiansyah, Karo Umum H M Rusli dan sejumlah pejabat pratama tinggi lainnya.

Ketua Kalsel MTB 2017 H M Rusli mengatakan, pihaknya sangat tidak menduga besarnya animo masyarakat terhadap kegiatan ini. Ini semua tidak lepas dari dukungan Pemprov Kalsel dan komunitas pecinta olah raga bersepeda di Banua maupun luar Kalsel.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini hingga berjalan sesuai rencana, termasuk Bank Kalsel, Bakeuda serta instansi pemprov dan swasta yang membantu memberikan hadiah utama dan pendamping," ucap Rusli.(bdm/dev/humprokalsel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad