Pemprov Kalsel Raih BKN Award 2017 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 05 Agustus 2017

Pemprov Kalsel Raih BKN Award 2017

 Pemprov Kalsel Raih BKN Award 2017
 Pemprov Kalsel Raih BKN Award 2017

JAKARTA- Kerja keras Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan bersama stakeholder terkait dalam upaya meningkatkan kualitas tata kelola administrasi kepegawaian, berbuah prestasi nasional. Ini setelah daerah dipimpin Gubernur H Sahbirin Noor itu dinobatkan sebagai salah satu dari lima provinsi penerima Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2017.

Penyerahan trofi dan piagam penghargaan sebagai pengelola kepegawaian terbaik tingkat provinsi terdiri dari Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat, bersamaan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Aparatur Sipil Negara 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (10/5). 

Penilaian BKN Award 2017, dimulai dari penyusunan formasi, penataan kepegawaian, pelayanan kenaikan pangkat, kebijakan cuti, gaji berkala sampai dengan pelayanan administrasi bagi aparatur sipil negara yang memasuki persiapan pensiun. 

Dalam acara tersebut, BKN memberikan apresiasi kepada sejumlah lembaga negara dan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota yang mampu mengelola kepegawaian dengan baik. Kreteria penilaian penting lain adalah komitmen terukur pejabat pembina kepegawaian untuk meningkatkan kualitas tata kelola administrasi kepegawaian, hingga berdampak bagi kemudahan pelayanan kepada aparatur sipil negara.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat memberikan sambutan sekaligus membuka resmi Rakornas 2017 mengatakan, kegiatan ini mempunyai tujuan utama tidak hanya sebagai wujud penghargaan pemerintah kepada lembaga pemerintahan yang telah bekerja keras membangun sistem birokrasi pelayanan kepegawaian yang lebih baik, juga untuk meningkatkan pelayanan birokrasi berbasis teknologi dan digital, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di kalangan ASN.

"Mumpung perwakilan semua aparatur sipil negara (ASN) ada di sini, saya tegaskan untuk terus melayani masyarakat dengan baik," kata Kalla.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah terus berbenah dalam setiap pelayanan, baik itu secara infrastruktur maupun kinerja ASN itu sendiri. Untuk infrastruktur akan terus diterapkan birokrasi digital sehingga pelayanan kepagawaian bisa diselesaikan dengan cepat. 

Wapres Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada pejabat kepegawaian di tingkat pusat maupun daerah atas pembinaan dan perhatian dalam memberikan semangat serta atensi bagi perbaikan kinerja pelayanan di bidang kepegawaian.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Drs H Abdul Haris, MSi, mengungkapkan apresiasi dan syukurnya atas keberhasilan Pemprov Kalsel meraih BKN Award 2017. Menurutnya, prestasi ini mejadi pelecut dan semangat pihaknya melalui Badan Kepegawaian Daerah untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian.

"Paling penting lagi adalah terus berusaha melahirkan inovasi-inovasi baru dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di kalangan aparatur sipil negara. Kembangkan budaya kerja melayani dan mengokohkan kerja sama dalam organisasi dan instansi pembina kepegawaian," tandasnya.

Sekdaprov Kalsel juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah pusat yakni BKN, Kemenpan, Gubernur Kalsel, BKN Regional Kalimantan, Walikota/Bupati, BKD Kabupaten/Kota dan seluruh stakeholder terkait, atas komitmen kuat dan kerja sama bagi peningkatan kinerja penyelenggaraan tata kelola kepegawaian daerah.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Drs H Perkasa Alam menambahkan, prestasi yang telah diraih merupakan prestasi bersama seluruh aparatur sipil negara di Provinsi Kalimantan Selatan. BKD Kalsel akan berusaha meningkatkan kinerja pelayanan kepegawaian dan memantapkan sinergi dengan instansi kepegawaian di tingkat regional, pusat dan daerah kabupaten/kota. (bdm/rr/humaskalsel) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad