Pegawai Harus Siap Melayani Masyarakat - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 22 Agustus 2017

Pegawai Harus Siap Melayani Masyarakat

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel,  Drs H Abdul Haris, MSi membuka secara resmi Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Angkatan IV, di Kampus BPSDM Kalsel, Rabu (16/8). 
Banjarbaru - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Drs  H Abdul Haris MSi, mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor membuka secara resmi Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan Golongan II angkatan IV, Rabu (16/8),  di Kampus II BPSDMD Prov Kalsel.

Dalam amanat tertulisnya, gubernur menegaskan, melalui pelatihan dasar ini, pemerintah terus berupaya untuk membentuk abdi negara yang profesional, berintegritas, bersih dari praktek KKN. 

Mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat, serta mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut gubernur mengatakan pemerintahan yang baik, bersih dan bebas KKN merupakan tuntutan dan harapan masyarakat, juga tanggung jawab moral yang harus dipenuhi oleh seluruh aparatur pemerintah, mulai lingkup Pemerintahan Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga Pemerintahan di tingkat Kecamatan dan Desa sekalipun.

Setiap orang yang sudah memilih PNS sebagai jalur profesinya, apalagi sudah menduduki jabatan, maka mereka harus siap melayani masyarakat, dan menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan dengan sebaik-baiknya.

Gubernur juga mengingatkan akan pentingnya ketulusan dan kesungguhan dalam bekerja, terlebih dalam memahami dengan benar aturan-aturan terkait ASN maupun aturan-aturan terkait dengan pelaksanaan pemerintahan.

  ”Diperlukan ketulusan dan kesungguhan dalam melaksanakannya, termasuk memahami dengan benar aturan-aturan yang mengikat diri saudara sebagai seorang pengawai, juga aturan-aturan yang terkait dengan pelaksanaan pemerintahan” tulisnya.

Gubernur berharap, melalui pelatihan dasar ini, para CPNS dapat memanfaatkannya. bukan hanya sebagai kewajiban tetapi juga sebagai upaya meningkatakan kemampuan diri.

”Sekarang ini, setiap pegawai dituntut untuk meningkatkan kemampuannya, apalagi bagi pegawai-pegawai yang masih berstatus CPNS” harapnya.

Dalam pelatihan dasar ini, dilaksanakan selama 113 hari kerja atau 1.141 jam pelatihan dari tanggal 16 Agustus 2017 hingga 27 November 2017.

Sementara itu, pelatihan dasar ini pula diikuti oleh 73 orang yang terdiri dari 33 orang CPNS Golongan III dan 40 orang golongan II, yang berasal dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Kalimantan. (rr/bdm/humprokalsel) *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad