Mengokohkan Silaturahmi Budaya Banjar - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 02 Agustus 2017

Mengokohkan Silaturahmi Budaya Banjar

Sekretaris Daerah Prov Kalsel Drs H Abdul Haris MSi Mewakili Gubernur Kalsel pada Silaturrahmi dan Halalbihalal KBB Jabodetabek
Sekretaris Daerah Prov Kalsel Drs H Abdul Haris MSi
Mewakili Gubernur Kalsel pada Silaturrahmi dan Halalbihalal KBB Jabodetabek
JAKARTA - Suasana penuh kekeluargaan mewarnai Silaturahmi  Sekretaris Daerah Drs H Abdul Haris, MSi dan jajaran bersama  Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jabodetabek, di Gedung Serbaguna Senayan Jakarta Pusat, Minggu (31/7).

Hadir selain Sekdaprov Kalsel dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachir, tokoh masyarakat Kalsel,  kalangan swasta dan masyarakat Banua yang sengaja datang untuk bersilaturahmi.

Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekdaprov Kalsel, menyambut gembira tradisi budaya silaturahmi melalui kegiatan halalbihalal yang digelar KBB Jabodetabek.
“Tradisi silaturahmi seperti ini merupakan budaya kearifan lokal yang menjadi identitas masyarakat Kalsel. Banyak manfaat dari pertemuan seperti ini, antara lain bisa saling kenal,  berbagi informasi dan mengkokohkan kebersamaan,” tulisnya.

Gubernur mengatakan sebagai indentitas budaya lokal, nilai-nilai kekeluargaan dalam silaturhami harus terus dikembangkan dalam kesempatan dan forum apapun.

“Silaturahmi seperti kegiatan hari ini tidak hanya menguatkan persaudaraan tetapi juga meningkatkan rasa cinta akan kampung halaman,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar Jabodetabek, H Ardiansyah Parman mengungkapkan rasa bangga dan gembiranya atas kedatangan Sekdaprov Kalsel dan jajaran untuk bersilaturahmi dengan KBB, baik yang ada di daerah Jabodetabek ataupun di luar dari Jabodetabek.

“Silaturahmi sebagai budaya masyarakat Banjar harus tetap kita kembangkan dalam kehidupan sehari-hari. Di mana pun kita dan apapun profesi kita  kampung halaman sebagai tanah kelahiran kita harus tetap kita jaga dan dimarwahkan,” ucapnya.(bdm/rr/humaskalsel) *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad