Lomba Masak Serba Ikan: Partisipasi Nyata Wujudkan Kesejahteraan Keluarga - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Agustus 2017

Lomba Masak Serba Ikan: Partisipasi Nyata Wujudkan Kesejahteraan Keluarga

Lomba Masak Serba Ikan: Partisipasi Nyata Wujudkan Kesejahteraan Keluarga
Wakil Ketua I TP PKK Prov Kalsel Hj Rosdiawati
Menyerahkan Hadiah Bagi Pemenang Lomba
Banjarbaru - Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se Kalimantan Selatan sangat antusias mengikuti lomba masak serba ikan, yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, kamis (3/8) di laboratorium pengujian dan pengendalian mutu hasil perikanan kalsel.

Wakil Ketua TP PKK Prov Kalsel, Hj Rosdiawati mengapresiasi atas terselenggaranya lomba ini. Karena dengan terselenggranya lomba ini, merupakan partisipasi nyata dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam pemenuhan gizi dari bahan makanan yang dibuat dari ikan.

“Bagi kami di Tim Penggerak Pkk, lomba ini juga sebagai partisipasi nyata dalam melaksanakan program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, khususnya dalam mendorong pemenuhan gizi bagi masyarakat, terutama pemenuhan gizi yang bersumber dari ikan” katanya.
Isteri dari Wakil Gubernur ini juga menuturkan pentingnya keterpenuhan gizi, karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan, yang secara tidak langsung berdampak pada pembentukan sumberdaya manusia yang berkualitas.
“Jika masyarakat kita mampu memenuhi gizi secara seimbang, Insya Allah, masyarakat kita akan tumbuh menjadi masyarakat yang sehat dan cerdas. Sebaliknya gizi yang kurang, akan berdampak buruk bagi pertumbuhan anak-anak kita, dan sekaligus juga menghambat upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia”.

Rosdiawati berharap, melalui lomba ini akan menjadi inspirasi untuk mengolah makanan yang berbahan dasar ikan. Sehingga anak-anak dapat lebih suka dan senang untuk mengkonsumsi ikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Prov Kalsel, Syaiful Azhar yang hadir mewakili Gubernur Kalsel mengatakan akan pentingya mengkonsumsi ikan. Ikan tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan pemenuhan gizi, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan.

Dalam lomba yang dilaksanakan berjenjang ini, dilaksanakan dalam 3 (tiga) kategori, yaitu kategori menu keluarga berhasil dimenangkan oleh Kabupaten Kotabaru, kategori menu kudapan berhasil dimenangkan oleh Kabupaten Tabalong, dan menu balita berhasil dimenangkan oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Serta juara favorit berhasil diraih oleh Kabupaten Tanah Bumbu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad