Gubernur Semangati Paskibaraka 2017 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 22 Agustus 2017

Gubernur Semangati Paskibaraka 2017


SELAMAT- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan ucapan selamat menunaikan tugas menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017, di acara pengukuhan, Selasa (15/8) malam.

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengukuhkan 39 pasukan pengibar bendera pusaka ( Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan Proklamasi  Kemerdekaan ke-72 RI,  di Halaman Kantor Gubernur di Banjarmasin. 

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkanya anak-anak ku sekalian sebagai pasukan pengibar bendera semoga tugas berat tapi mulia ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ucapnya usai mengukuhkan di Gedung Graha Abdi Persada, Banjarmasin, Selasa (15/8) malam. 

Gubernur mengatakan, pasukan pengibar bendera pusaka ini merupakan putera dan puteri terbaik Kalimantan Selatan yang nantinya diharapkan menjadi teladan dan pelopor serta calon-calon pemimpin masa depan guna memberikan kontribusi terbaik bagi daerah bangsa dan negara. 

“Latihan yang keras dan berat selama melaksanakan pendidikan sesungguhnya merupakan gambaran dalam mencapai tujuan yang mulia. semua harus bekerja keras dan berjuang serta menunjukkan besarnya tekad dan komitmen terhadap tanggung jawab sebagai anak bangsa dalam membangun bangsa,” tuturnya. 

Gubernur juga mengapresiasi  paskibraka hingga pengukuhan ini tetap kuat dalam mengemban amanat yang diberikan , sudah barang tentu tekad dan komitmen ini diharapkan dapat terpatri di dada sebagai bagian dari upaya membangun rasa nasioanalisme dan persaudaran sebagai anak bangsa. 

Pria yang kerap disapa Paman Birin ini menitipkan pesan agar kebersamaan loyalitas dan kedisiplinan selama pelatihan dapat terus dijaga dibangun dan dikembangkan. Karena sesungguhnya perjuangan sebagai sebuah bangsa sejatinya akan terus dilakukan dengan cara dan tantangan yang berbeda. Tanamkan rasa percaya diri dan motivasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan peringatan proklamasi kemerdekaan tahun 2017. 

“Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan berlatih yang tekun, jaga kesehatan serta istirahat yang cukup sehingga pada saat melaksanakan tugas nantinya benar-benar dalam kondisi prima dan siap melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” katanya. 

Sementara itu Anggota Paskibraka Ahmad Isan Samudra mengatakan dirinya mendapatkan pembekalan sejak karatina dari tanggal 30 Juli 2017 dan banyak mendapat materi berupa wawasan kebangsaan.   

“Kami masuk karatina sejak 30 Juli 2017 yang bertempat di Banjarmasin,  materi yang saya dapatkan diantaranya materi kepemimpinan, pemecahan masalah, wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, etika pergaulan dan yang lainya,” ucap siswa kelas XI SMAN 1 Banjarmasin tersebut. (syh/bdm/humprokalsel) * 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad