Gubernur Apresiasi Wisudawan Berprestasi - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Agustus 2017

Gubernur Apresiasi Wisudawan Berprestasi

Gubernur Apresiasi Wisudawan Berprestasi
Suasana Wisuda Uniska Banjarmasin
Banjarmasin Sebanyak 15 orang wisudawan terbaik Uniska angkatan XXXVI tahun 2017 mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor masing masing 2 juta rupiah. Bahkan salah satu wisudawan terbaik dengan IPK 4 diberikan hadiah umrah oleh Gubernur. Selain itu, Gubernur juga memberikan bantuan hibah sebesar 1 miliar kepada Uniska.

“Kalau tadi saya memberikan bantuan dari pemerintah provinsi kepada Uniska, sekarang saya akan berikan reward kepada wisudawan terbaik masing masing 2 juta rupiah. Kemudian yang mendapatkan IPK 4, kita berikan reward berangkat umrah” ujar Gubernur pada saat memberikan sambutan pada Wisuda Uniska angkatan 36, Rabu (12/7) di Gedung Sultan Suriansyah yang disambut tepuk tangan.

Gubernur juga mengatakan, apresiasi merupakan stimulus bagi mahasiswa lainnya agar bisa segera menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi dengan hasil yang maksimal. SDM merupakan factor terpenting dalam keseuksesan pembangunan dan menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.
“Apresiasi yang kita berikan, merupakan motivasi bagi mahasiswa lainnya agar bisa menyelesaikan pendidikannya dan berusaha untuk meraih prestasi” ujar Gubernur.

Sementara itu, Padlah Riyadi SE MM wisudawan terbaik yang memperoleh IPK sempurna, yaitu 4, mengaku terkejut atas apresiasi yang diberikan Gubernur berupa umrah. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur pada saat menyampaikan sambutan.

“Surprice bagi saya, karena saya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah ini (berupa umrah) dari Bapak Gubernur. Saya berterima kasih atas apresiasi ini, hal ini sangat luar biasa” ucapnya bahagia.

Pria asal Banjarmasin ini juga memuji sosok Gubernur yang penuh kejutan dan mengapresiasi setiap kerja keras maupun prestasi dari seseorang. 

Paman Birin (Sapaan akrab Gubernur) mengaku bangga dapat menjadi bagian dari keluarga Uniska  Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. karena tidak hanya Beliau yang menjadi alumni Uniska, Istri, bahkan anaknya juga merupakan alumni dari Fakultas Teknik Uniska yang juga ikut diwisuda di hari ini (rabu), yiatu Sandi Fitrian Noor.

Dihadapan ribuan orang yang memadati ruang wisuda, Paman Birin berpesan kepada para wisudawan agar berterima kasih kepada orang tua. Karena berkat jasa mereka, kita berada di sini dan menyelesaikan pendidikan tinggi.

“Wisuda ini merupakana kebanggaan, bukan hanya kebanggaan diri sendiri tetapi juga kebanggaan bagi orang tua dan keluarga. Saya bangga menjadi alumni Uniska, saya bangga Isteri saya alumni Uniska, dan saya bangga anak saya juga menjadi alumni uniska” pesan Paman Birin. 

Kemudian Rektor Uniska Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Abdul Malik SPt MSi PhD berterima kasih atas kehadiran dan dukungan dari Gubernur Kalsel. Abdul Malik mengatakan bahwa terlaksananya wisuda ini merupakan hasil dari kerja keras civitas akademika Uniska dan merupakan hasil karya berupa SDM yang siap untuk terjun ke masyarakat.

Selain mengkuhkan lebih dari 900 orang wisudawan, Uniska juga mengangkat Ibu Hj Isma Jauhariati A Haris SSos sebagai alumni kehormatan. Karena isteri dari Sekretaris Daerah Prov Kalsel ini merupakan alumni dari Uniska Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.

Turut hadir dalam wisuda ini, Isteri Gubernur Hj Raudlatul Jannah Sahbirin SKM, Forkopimda, Sekretris Daerah Prov Kalsel beserta Isteri, dan Kepala SKPD Prov Kalsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad