Festival Budaya Pasar Terapung 2017: Siap Manjakan Wisatawan dan Pecinta Kuliner - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 24 Agustus 2017

Festival Budaya Pasar Terapung 2017: Siap Manjakan Wisatawan dan Pecinta Kuliner

Festival Budaya Pasar Terapung 2017 kembali digelar. Gelaran ini sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Selatan.

Gelaran festival ini diprediksi akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan para pecinta kuliner. Terang saja, berbagai kegiatan dihadirkan untuk memeriahkan festival ini, seperti Kalsel Sasirangan Fashion Week, Pawai Budaya Dan Fashion Carnaval, berbagai lomba seperti lomba fotografi, lomba kampung banjar, lomba memasak, dan lomba jukung tradisional Lokbaintan yang merupakan salah satu tempat asal pasar terapung.


Selain berbagai kegiatan tersebut, ada hal yang menarik yang bakal menjadi daya tarik tersendiri, yaitu adanya Kalsel Food Festival. Dalam Kalsel Food Festival ini, para wisatawan dan para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan kuliner-kuliner khas daerah yang tersebar di Kalimantan Selatan. Seperti Nasi Itik Gambut ala Mama Baiti, Bingka Bunda, Bisqaw Aw Aw, Kedai Kopi Melayu by Ifan Govinda, Kacang Bagula ala Acil Imai, Apam Barabai, Kelepon Buntut by Bukhari, Risolzar, Dodol Kandangan, Mie Bancir ala Agus Sasirangan, Itik Bakar Amuntai, Soto Banjar ala Bang Amat, Bolu Gulung, Wadai 41 macam ala Warung Isau, serta berbagai oleh-oleh khas Kalsel dan juga akan dihibur oleh artis ibu kota, Virgoun dan Endah KDI .

Festival budaya pasar terapung 2017 merupakan kesempatan bagi para wisatawan untuk melihat keragaman budaya yang dimiliki oleh Kalsel, serta merupakan kesempatan bagi para pecinta kuliner yang mungkin karena keterbatasan waktu maupun jarak, sehingga tidak sempat untuk menikmati kuliner khas kalsel yang tersebar di seluruh daerah Kalsel.

Manfaatkan kesempatan ini, ingat catat tanggalnya 25-30 Agustus 2017. Ingat, hanya 6 hari.(rr/bingkaibanua).

#AyoKeKalsel

Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad