Sosialisasikan Kreativitas Wisata Melalui Workshop - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 26 Juli 2017

Sosialisasikan Kreativitas Wisata Melalui Workshop

Sekretaris Daerah Prov Kalsel, H Abdul Haris
memberikan araha pada Workshop Kepariwisataan
BANJARMASIN-  Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan,  terus melakukan upaya promotif bagi percepatan pembangunan kepariwisataan daerah. Salah satunya melalui kegiatan workshop dengan mengundang instansi terkait, pelaku usaha dan lembaga profesional kepariwisataan .  

            Seperti kegiatan workshop yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19-20 Juli 2017 , di Hotel Nasa Banjarmasin. Tujuan kegiatan dalam rangka menggali informasi dan pemikiran tekait upaya peningkatan pembangunan sektor kepariwisataan daerah.

            “Tujuan digelarnya kegiatan ini sebagai media  mensosialisasikan program-program kepariwisataan daerah sekaligus upaya promotif bagi peningkatan kepariwisataan,” terang Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Drs H Mahyuni. 

            Dikatakan, kegiatan lain yang dilakukan pihaknya dalam rangka meningkatkan pembangunan dari sektor kepariwisataan adalah dengan melakukan inovasi-inovasi program kerja sesuai dengan kondisi dan potensi pasar.

            “Alhamdulilah pemerintah daerah sangat mendukung kegiataan atau program kepariwasataan sebagai satu kesatuan dengan program pembangunan di sektor lain serta mendukung percepatan pembangunan daerah, terutama di sektor kepariwisataan,” tandasnya.

            Sementara itu Sekdaprov Kalsel,  Drs H Abdul Haris MSi,  menaruh harapan besar agar kegiatan workshop yang digelar memberikan dampak positif bagi percepatan target pembangunan sektor keparawisataan.

            Untuk mempercepat pembangunan program pariwisata daerah, sebut sekda, Dinas Pariwisata harus mampu merangkul dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terutama stakeholder terkait. Ini sangat penting sebagai strategi percepatan pewujudan program kepariwisataan.


            Disi lain, Abdul Haris juga  berharap optimalisasi upaya cermat menggali potensi-potensi baru wisata daerah. Jangan hanya terfokus pada usaha peningkatan wisata yang telah ada. Di Kalsel masih banyak potensi wisata baru yang juga bisa dikembangkan sebagai cikal bakal wisata unggulan daerah. (bdm/dev/humaskalsel) 

1 komentar:

Post Top Ad