Mengobati Kerinduan akan Kampung Halaman - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 26 Juli 2017

Mengobati Kerinduan akan Kampung Halaman

Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan bersama Warga Kalimantan di Jawa Timur
MAKASSAR- Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Resnawan disambut penuh keramahan oleh warga Banjar dan Kalimantan yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga  Kalimantan (KKK) dan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Sulawesi Selatan,   di acara Halalbihalal, Jumat (21/7) malam.

             Wakil Gubernur, H Rudy Resnawan,  mengungkapkan rasa syukur dan bangganya melihat keakraban dan kekeluargaan warga Banjar dan Kalimantan  yang tetap mengingat tanah kelahiran meski telah lama tidak pulang kampung.

             “Alhamdulillah ulun sangat bersyukur dan gembira bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan bubuhan pian sabarataan. Ini sunguh kebahagiaan luar bisa setelah sekian lama tidak bertemu,” ucapnya Resnawan.

            Kerukunan Keluarga Kalimantan dan Kerukunan Bubuhan  Banjar Sulawesi Selatan termasuk salah satu daerah  paling konsisten dalam melaksanakan kegiatan silaturahim. Bahkan secara rutin, dua kali sepekan mereka bersilaturahmi.

          "KKK dan KKB Sulsel termasuk salah satu kerukunan paling eksis  melaksanakan kegiatan silaturahim," kata Resnawan., di acara Halalbihalal, di Balai Prajurit Jenderal M Jusuf, Jumat 21 Juli 2017.

            Ketua Umum KKK dan KKB Muhammad Had mengatakan selain silaturahmi rutin dua kali sepekan juga ada agenda pertemuan sebulan sekali  dan dua bulan sekali. 

            Bentuknya berupa pengajia, salawatan, dan termasuk arisan. "Silaturahmi seperti halalbihalal ini salah satu wujud atau ungkapan akan rindu terhadap kampung halaman, meski jarang kesempatan pulang kampung ke Bumi Kalimantan," tandasnya seraya menitip salam untuk keluarga di Banjar dan Kalimantan umumnya.

            Di hari yang berbeda Wakil Gubernur H Rudy Resnawan juga menghadiri acara Halalbihalal Kerukunan Keluarga Kalimantan (K3) di Jawa Timur Surabaya, 23 Juli 2017.

            Dikatakan, melalui Halalbihalal kita perkokoh rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta menguatkan toleransi antar sesama warga. Silaturahmi Kerukunan Keluarga Kalimantan ini bertempat, di Gedung Graha Barunawati, Suranaya Jawa Timur.

            Ratusan warga asal Kalimantan di Jawa Timur turut mengahadiri kegiatan kebersamaan dan menjalin persaudaraan. Ini merupakan salah satu budaya warga Kalimantan untuk membesarkan budaya silaturahmi sebagai indetitas daerah. (bdm/end/humaskalsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad