Halalbihalal Merekatkan Kekeluargaan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 27 Juli 2017

Halalbihalal Merekatkan Kekeluargaan

Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris
Bersilaturrahmi dengan Kerukunan Bubuhan Banjar Yogyakarta
YOGYAKARTA- Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris, MSi mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas kokohnya kebersamaan warga  perantauan Banua yang tergabung dalam Kerukunan Bubuhan Banjar  Mahasiswa,   saat Halalbihalal, di Masjid Quwwatul Islam, Yogyakarta, Minggu (23/7) kemarin.
        “Alhamdulillah ulun sangat bersyukur dan gembira melihat rekatnya kebersamaan warga dan mahasiswa Banjar di Yogyakarta.  Semoga silaturahmi seperti ini membawa keberkahan bagi kita semua serta semakin memperkokoh kekeluargaan, “ ucapnya.
      Dalam kesempatan halalbihalal kemarin, sekdaprov menyampaikan salam dan ucapan terima kasih dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atas peran serta masyarakat perantauan yang turut berpartisipasi membangun daerah melalui peran masing-masing,  baik sebagai mahasiswa maupun kiprah warga Banjar di Yogyakarta.
        “Bapak gubernur berkeinginan sekali hadir untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan bubuhan pian sabarataan serta adik-adik mahasiswa. Namun pada saat hari bersamaan, beliau ada  kegiatan  penting yang tidak bisa diwakilkan,” terangnya.
         Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris  dalam kesempatan itu juga mengutarakan niatnya memberikan bantuan pribadi  sebesar 30 juta untuk peningkatan pembangunan Masjid Quwatul Islam Yogyakarta.  Sekda juga menyerahkan bantuan dari pemerintah provinsi untuk medukung kegiatan halalbihalal.
          Putra Almarhum KH Ahmad Makkie yang pernah menjabat Ketua MUI Kalsel ini  berpesan sekaligus mengimbau masyarakat Kalsel,  yang tinggal di Yogyakarta atau di mana saja,  agar turut berpartisipasi memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Quwatul Islam Yogyakarta.
       “ Masjid Quwwatul Islam  Yogyakarta juga merupakan simbol kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan. Mari kita sebagai warga Kalsel turut berpartisipasi menuntaskan pembangunan masjid,” tandas Abdul Haris.
       Sementara itu Drs H Nurdin Salmani  MM,  atas nama masyarakat perantauan Banjar di Yogyakarta pihaknya mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan jajaran atas partsipasi dan dukungan terhadap kegiatan halalbihalal dan upaya peningkatan pembangunan Masjid  Quwwatul Islam.(bdm/humaskalsel)* 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad