Rakor PBB dan PPh: Kita Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Desember 2016

Rakor PBB dan PPh: Kita Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak

Penjabat Sekretaris Daerah, Drs. H. Abdul Haris, mengajak untuk bersama-sama menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak dan mengharapkan pengelolaan PBB dapat lebih disederhanakan dan dipermudah, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.
Hal tersebut dikatakan oleh Pj. Sekda pada saat membuka Rapat Koordinasi PBB dan PPh Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan tahun 2016, Senin (7/11) di Hotel Novotel, Banjarbaru.

Ajakan Pj. Sekda untuk membangun kesadaran masyarakat untuk membayar pajak ini, karena potensi pendapatan dari sektor PBB dapat terus dioptimalkan.
“Masih banyak masyarakat yang belum memenuhi kewajiban dalam membayar PBB. Hal ini bukan dikarenakan tidak mampu membayar pajak, tetapi kesadaran masyarakat yang belum terlalu tumbuh” kata Pj. Sekda.
Pj. Sekda juga mengatakan, pengalaman selama ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan koreksi terhadap kinerja dalam menggali sumber pajak dari sektor PBB dan PPh. Jika berhasil, patut dipertahankan dan tetap terus menggali terobosan untuk mencapai hasil yang lebih maksimal lagi.
Untuk mencapai hasil yang maksimal, Pj. Sekda mengungkapkan seluruh prinsip pelayanan prima harus diterapkan dalam menjalankan tugas pelayanan perpajakan, dengan terus berupaya membangun inovasi dan kreatifitas.
“Seluruh prinsip pelayanan prima harus kita terapkan dalam menjalankan tugas pelayanan perpajakan. Semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan PBB dan PPh kiranya lebih inovatif dan kreatif dalam memperbaiki sektor pelayanan perpajakan, sehingga pelayanan terus membaik, dan pendapatan dari sektor PBB bisa kita tingkatkan” harap Pj. Sekda.
Sementara itu, menurut laporan Ketua Pelaksana, Rakor kali ini mengangkat tema upaya meningkatkan dana bagi hasil pajak provinsi Kalimantan Selatan, kita dukung program amnesty pajak. Dengan tujuan mendorong peningkatan penerimaan PBB sektor perkebunan, kehutanan, pertambangan, serta pajak penghasilan (PPh) sebagai salah satu sumber penerimaan daerah.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kanwil Dirjen Pajak Prov. Kalselteng, Kanwil Perbendaharaan Prov. Kalsel, Dirut Bank Kalsel, SKPD terkait, Kepala Dispenda/DPPKA/DPPKAD Kabupaten/Kota Se-Kalsel, dan KPP Pratama se-Kalsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad