Pj. Sekda Buka LKS SMK 2016 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Desember 2016

Pj. Sekda Buka LKS SMK 2016

Penjabat Sekretaris Daerah Prov. Kalsel, Drs. H. Abdul Haris,M.Si mewakili Gubernur membuka secara resmi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke XXV Tahun 2016, di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Banjarbaru Selasa (8/11).
Penjabat Sekda yang membacakan sambutan Gubernur menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap ajang atau kompetensi yang diikuti. Karena dengan sportivitas kejuaraan dapat berjalan dengan baik dan lancer, serta dapat melahirkan yang terbaik yang dipersipakan untuk mengikuti kompetensi di tingkat nasional. Selain itu, Pj. Sekda juga mengatakan selain terus berupaya meningkatkan kemampuan setiap siswa SMK, yang terpenting di era sekarang ini adalah pembangunan karakter.

Pembangunan karakter ini sangat penting di era globalisasi dengan persaingan yang begitu ketat dan kompeteitif. Gubernur menginginkan dari sekarang hingga masa yang akan datang, untuk mempersiapkan sumber daya manusia sebagai modal utama untuk dapat bersaing dan mampu menjawab tantangan zaman.
”Salah satu modal utama untuk menghadapi berbagai persaing ini, kita harus memiliki sumber daya manusia yang cerdas, terampil, berkarakter, berdaya saing, serta memiliki akhlak yang mulia. SDM seperti ini, harus kita persiapkan dari sekarang hingga masa yang akan datang” kata Gubernur.
Melalui kegiatan LKS ini, Gubernur mengharapkan dapat menjadi semangat dan motivasi untuk terus menggali pengetahuan dan meningkatkan kemampuan sesuai bidangnya. Serta SMK dapat terus melakukan pembinaan dan mengembangkannya kemampuan para siswa-siswi SMK.
”Melalui LKS SMK tahun 2016 ini, saya berharap dapat menjadi motivasi maupun semangat bagi kita semua, bagi SMK dan para siswa-siswi SMK, untuk terus menggali pengetahuan dan meningkatkan kemampuan di bidang masing-masing” harap Gubernur.

Sementara itu, sebanyak 294 peserta dari berbagai SMK di Kalsel mengikuti LKS SMK Tingkat Provinsi tahun 2016. Selain itu, untuk memeriahkan kegiatan ini juga diadakan pameran dan pentas seni. Kegiatan LKS SMK Tahun 2016 ini akan berlangsung hingga tanggal 12 November mendatang. Para peserta terbaik akan dipersiapkan untuk mengikuti LKS SMK di tingkat nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad