Menanti Duel Sengit Fase Knock Out Liga Champions - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 09 Desember 2016

Menanti Duel Sengit Fase Knock Out Liga Champions

Fase group liga championstelah berakhir, banyak hasil atau prediksi yang tidak diingkan banyak orang. Undian fase knock out pun menarik untuk dinanti. Hal ini tidak lepas dari efek dari tim besar jadi runner up group. Sebut saja dou tim raksasa Eropa, yaitu Real Madrid dan Bayern Munchen.
Mereka yang menjadi tim unggulan, harus merelakan posisi juara grup kepada pesaing mereka. Bukan kalah bersaing, tetapi ada factor keberuntungan yang tidak menanungi mereka. Efek ini membuat para jawara grup tidak tenang, sebut saja Arsenal, si raja Liga Inggris Liecester City, Napoli, dan AS Monaco.
Fenomena ini seakan menjadi mimpi buruk bagi Arsenal yang selalu tersandung tim-tim besar di fase knock out, seperti Barcelona maupun Bayern Munchen yang bakal menjadi calon lawan mereka. Arsenal seolah-olah berada di lingkaran maut, sementara Liecester City, AS Monaco, dan Napoli jadi primadona yang siap menerima siapa saja lawan mereka. Sementara itu, tim kaya raya PSG bakal menjadi magnet para jawar grup, serta Bayern Munchen vs Barcenola mungkin menjadi final kepagian.
Berikut analisis fase knock out:
Kita mulai dari juara bertahan Real madrid yang secara mengejutkan menjadi runner up, setelah kalah bersaing dengan Dortmund. Ada kekurang beruntungan el Real setelah hanya mampu bermain imbang dengan Legia Warsawa yang seharusnya bisa menjadi lumbung gol mereka. Kemudian pada pertandingan terakhir, el Real tidak mampu menang lawan Dortmund meski sudah unggul 2 gol. Secara matematis, akan terjadi duel sengit dan pertandingan menarik, jika yang menjadi lawan mereka adalah Arsenal atau Juventus.

Kemudian kita beralih ke raksasa Jerman, Bayern Munchen yang menjadi runner up nya Atletico Madri. Hal ini tidak lepas dari kekalahan dari Rostov, sebelum mereka mampu mengalahkan Atletico di pertandingan terakhir, sehingga tidak membawa pengaruh apa-apa, mereka tetap menjadi runner up. Pertandingan di fase knock out pun akan menarik, karena 3 tim besar telah menanti mereka, Arsenal, Juventus, dan Barcelona.
Kita bergeser ke tim kaya raya asal Perancis, PSG. PSG menjadi runner up lebih karena kalah bersaing dengan Arsenal yang sepanjang babak kualifikasi saling mengejar dan membuntuti. Duel PSG pun akan menarik dinanti jika lawan mereka adalah Juventus, Dortmund, Atletico, atau Barcelona. PSG seolah-olah menjadi magnet tim-tim besar Eropa.
Terakhir ada si tetangga berisiknya MU, yaitu Manchester City yang jadi runner up nya Barcelona di grup. Sudah diprediksi sebelumnya, akan kesulitan untuk menyaingi Barcelona kendai mereka dilatih oleh Pep Guardiola. Tiga tim besar menanti City untuk menampilakn pertandingan yang menarik, mereka adalah Juventus, Dortmund, atau Atletico Madrid.

Menarik untuk dinanti, tim mana saja yang akan berhadapan dan saling membunuh di fase knock out nantinya. Bisa jadi duel-duel sengit bakalan terjadi, atau bisa juga menjadi jalan mulus bagi tim-tim besar yang menjadi unggulan, akan berhadapan dengan tim yang setingkan di bawah mereka. Namun yang jelas, setidaknya bakalan ada satu pertandingan sesuai dengan prediksi di atas. Siap-sipa para pecinta bola akan disungguhkan pertandingan menarik, siap-siap juga kecewa jika tim anda harus berhadapan dengan tim yang tidak sesuai keiinginan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad