Gubernur Menari Japin di Hari Jadi Kabupaten Tapin - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Desember 2016

Gubernur Menari Japin di Hari Jadi Kabupaten Tapin

Puncak acara hari jadi Kabupaten Tapin yang ke 51, yang dipusatkan di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Kamis (1/12) berlangsung meriah.
Salah satu kemeriahannya adalah, ketika gabungan Kepala Sekolah SD/MI se-Kab. Tapin yang menyuguhkan tarian japin, tiba-tiba Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor ikut menari japin, hal ini sontak diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Tapin beserta Isteri dan para undangan juga ikut menari japin. Tari japin ini dinamakan tari japin bararayuan yang dipadukan dengan Tari Gandut.

Dalam peringatan ini, Gubernur mengapresiasi atas capaian keberhasilan pembangunan di Tapin,  khususnya dalam mengembangkan sektor pertanian dan tanaman pangan.
Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Tapin dan seluruh lapisan masyarakatnya, dengan berbagai keberhasilan pembangunan yang bisa dicapai selama ini, sebagaimana tadi disampaikan dalam pidato Bupati Tapin, khususnya keberhasilan Kabupaten Tapin dalam mengembangkan  sektor pertanian dan tanaman pangan” ujar Gubernur.
Gubernur menambahkan, keberhasilan ini sangat membanggakan dan dapat diikuti atau dicontoh oleh Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Selatan, khususnya dalam mengembangkan sektor pertanian. Sehingga tidak lagi tergantung pada kekayaan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dalam meningkatkan daya saing daerah.
Sudah waktunya kita menggali keunggulan dan potensi besar sektor pertanian, sebagai sektor andalan dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah” tambah Gubernur.
Sementara itu, Buapti Tapin mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama dan kerja keras dari semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapin. Atas prestasi tersebut, sehari sebelum puncak peringatan hari jadi ini, Kabupaten Tapin mendapat penghargaan tertinggi di bidang pangan yaitu Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2016 yang diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.
“Ini adalah kado istimewa di hari jadi Kabupaten Tapin yang ke 51. Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak, para petani, sehingga Tapin mendapat penghargaan ini” ungkap Bupati.
Atas prestasi ini juga, Bupati berterima kasih kepada Paman Birin (sapaan akrab Gubernur) atas semangat dan motivasi bagi para petani, sehingga Kabupaten Tapin menjadi salah satu lumbung padi di Kalimantan Selatan dan dijadikan sebagai kabupaten penyangga pangan tingkat nasional.
Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Tapin menyerahkan beasiswa prestasi sebesar Rp200.000.000,00 bagi Peserta Didik mulai tingkat SD/sederajat hingga SMA/sederajat. Selain itu, melalui momentum istemewa ini pula, ditantanganinya 10 proyek yang tersebar di berbagai daerah di Tapin.

Kemudian Gubernur juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Tapin dalam rangka pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio dan Kampanye Imunisasi Campak Tahun 2016. Dan piagam penghargaan kepada Ketua TP PKK Kab. Tapin atas dukungan dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio dan Kampanye Imunisasi Campak Tahun 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad