430 Karateka Lemkari Ikuti Kejurnas di Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Desember 2016

430 Karateka Lemkari Ikuti Kejurnas di Kalsel

Sebanyak 430 Karateka Lemkari dari 19 kontingen atau provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lemkari 2016 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Kejurnas Lemkari 2016 ini merupakan Kejurnas pertama yang digelar oleh Pengurus Besar (PB) Lemkari dan dijadikan sebagai program PB Lemkari.
Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Ketua Umum PB Lemkari, Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi,MM saat menghadiri pembukaan Kejurnas Lemkari 2016 di GOR H. RudyResnawan Banjarbaru, Jum’at (4/11).

Mantan Menpan RB ini juga mengatakan, Kejurnas ini merupakan inisiatif dari Ketua Pengurus Provinsi Lemkari Kalsel, H. Sahbirin Noor yang juga merupakan Gubernur Kalsel, untuk mengadakan Kejurnas Lemkari di Kalsel. Sehingga Kejurnas ini merupakan yang pertama di era kepengurusan PB Lemkari saat ini dan dijadikan sebagai program dari PB Lemkari.
“Kami mengapresiasi langkah Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yang juga Ketua Pengprov Lemkari Kalsel, yang berinisiatif untuk melaksanakan Kejurnas ini. Beliau ingin sekali memperkenalkan daerah-daerah di Kalsel melalui diplomasi olahraga” kata Yuddy.
Kejurnas yang berlangsung hingga 6 November mendatang, yang akan memperebutkan total hadiah 175 juta dan piala bergilir Ketua Umum PB Lemkari bagi juara umum, serta piala tetap Gubernur Kalsel bagi perorangan, dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor.
Gubernur mengaku bangga, Kalsel dipercaya untuk menggelar event tingkat nasional. Karena selain berdampak positif terhadap roda perekonomian daerah, juga dapat menjadi motivasi bagi pembinaan dan perkembangan olahraga karate di Kalimantan Selatan.
Sebagai tuan rumah, Gubernur menargetkan menjadi juara umum. Serta berharap ke depannya, karateka Kalsel dapat meraih medali emas di PON tahun 2020.
“Target kita menjadi juara umum, namun dengan catatan kita meraihnya dengan cara sportif, tidak ada kecurangan. Kita siap kalah dan siap menang. Serta ke depan Karateka Kalsel dapat menyumbangkan medali emas di ajang PON tahun 2020 nanti” kata Gubernur.
Melalui kejurnas yang dirangkai dengan kegiatan Nasional Lemkari 2016 ini, Gubernur mengharapkan dapat dijadikan sebagai upaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON tahun 2024. “Saya mohon dukungan dari masyarakat, dan kita berjuang bersama agar Kalsel dapat dipercaya untuk menjadi tuan rumah PON 2024” harap Gubernur.
Sebelum Kejurnas Lemkari 2016 dibuka secara resmi, terlebih dahulu dilakukan prosesi pengukuhan dan pelantikan Pengurus Provinsi Lemkari Kalsel masa bakti 2016-2020, oleh Ketua Umum PB Lemkari, Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, MM. Pengprov Lemkari Kalsel ini dipimpin oleh H. Sahbirin Noor yang juga merupakan Gubernur Kalsel.
Setelah membuka secara resmi, Gubernur Kalsel bersama Walikota Banjarbaru menunjukkan kemampuannya sebagai seorang Karateka, dengan memecahkan kendi yang didalamnya terdapat tulisan Kejurnas Lemkari 2016. Atraksi ini dilakukan sebagai pembuka ajang Kejurnas dan menunjukkan bahwa mereka berdua merupakan Karateka Lemkari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad