Wujudkan Kalsel Mapan Melalui Pemberdayaan Ekonomi Umat - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Oktober 2016

Wujudkan Kalsel Mapan Melalui Pemberdayaan Ekonomi Umat

Banjarbaru, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Biro Kesra kembali mengadakan pembinaan organisasi keagamaan di Kalimantan Selatan pada Kamis (6/10) di RR. H. Aberani Sulaiman.
Gubernur Kalimantan Selatan, dalam sambutan tertulisnya
yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Said Achmad Abdul Malik mengatakan tumbuh dan berkembangnya organisasi masyarakat di Kalimantan Selatan, baik yang berbasis keagamaan, mencerminkan dinamika yang positif untuk memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk berkumpul dan berserikat.

Organisasi yang berbasis keagamaan memiliki semangat perjuangan yang digerakkan oleh keinginan memuliakan kehidupan, baik melalui perbaikan moral maupun pendidikan. Hal ini sangat baik untuk memajukan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya Said juga menjelesakan bagaimana sejarah mencatat peran penting yang diberikan oleh organisasi keagaamaan bagi bangsa. Contohnya seperti NU dan Muhammadiyah dan organisasi-organisasi keagamaan lainnya. Organisasi-organisasi tersebut, tidak hanya berjasa secara institusional, tetapi jua banyak melahirkan tokoh-tokoh besar yang berjasa bagi bangsa Indonesia serta memiliki peranan penting dalam pembinaat dan pemberdayaan ekonomi umat.

Melalui pembinaan organisasi keagamaan ini Said mengharapkan agar organisasi keagamaan dapat terus mendukung program pemerintah melalui pemberdayaan ekonomi umat. Selain itu, organisasi keagamaan  juga diharapkan untuk dapat meredam konflik, memajukan kehidupan beragama, dan memperbaiki moral bangsa.

“Dengan pembinaan organisasi ini, semoga organisasi keagamaan dapat memberikan sumbangan pemikiran yang lebih besar, untuk menghadapi tantangan masa kini dan ke depan, khususnya dalam upaya mewujudkan masyarakat Kalimantan Selatan yang maju dan mapan (mandiri dan terdepan) melalui pemberdayaan ekonomi umat” harapnya.

Sementara itu, Kabag Keagamaan Biro Kesra, Drs. H.M. Nasir, MAP dalam laporannya mengatakan penyelenggaraan pembinaan organisasi keagamaan ini dimaksudakan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh komponen umat beragama akan pentingnya keberadaan dan peran organisasi keagamaan dalam pemberdayakan ekonomi umat di Kalimantan Selatan.


Kemudian forum ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari unsur Pimpinan Majelis Agama/Pemuka/Tokoh Lintas Agama, dan Ormas Keagamaan di Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad