Reshuffle Jilid II, Gubernur Libatkan 267 Pejabat - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 24 Oktober 2016

Reshuffle Jilid II, Gubernur Libatkan 267 Pejabat

Banjarmasin, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor untuk kedua kalinya melantik pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel, pada Jum’at (21/10) di Gedung Mahligai Pancasila. Dalam pelantikan kali ini, ada 267 orang pejabat yang terdiri dari eselon II, III, dan IV yang dirotasi maupun mendapat promosi jabatan.

Entah disengaja atau tidak, pelantikan yang kedua di masa kemimpinan Birin-Rudy ini juga dilangsungkan pada Jum’at sore. Keteganganpun terlihat dari para pejabat yang akan dilantik, karena tidak tahu akan ditempatkan atau ditugaskan dimana. Sebelum Gubernur tiba, para pejabat secara bergantian mengisi absen dan sekaligus diberikan amplop yang berisi jabatan lama dan jabatan baru yang akan diemban. Keteganganpun berubah menjadi suasana yang cair dan meriah, karena masing-masing pejabat merasa lega, karena sudah mengetahui jabatan mereka yang baru.
Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan promosi dan rotasi jabatan yang tujuannya untuk melakukan pembinaan dan pengembangan karier, serta penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural.
Selain itu, pelantikan ini juga ditunjukkan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan pelayanan publik. Hal ini tidak lepas dari semangat reformasi birokrasi yang diamanahkan oleh Undang-undang. Semangat ini pinta Gubernur untuk dijawab dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan mewujudkan good governance.
Dalam suasana yang khitmad, Gubernur mengharapkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat menjadi teladan sebagai seorang pemimpin. Karena salah satu aspek terpenting dalam memperbaiki kinerja birokrasi adalah mental aparaturnya.
“saya berharap, siapapun dan apapun jabatannya, saudara dapat menunjukkan sikap kepemimpinan itu. Berikanlah keteladanan di lingkungan kerja saudara” harap Gubernur.
Gubernur juga menyinggung akan kembali melakukan perombakan jabatan di tahun ini, tepatnya di bulan Desember. Karena pelantikan yang kedua ini masih menggunakan SOPD (sebutan dahulu SOTK) yang ada, sementara Perda tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah telah disetujui dan masih menunggu pengesahan dari Kemendagri.
“Insyaallah, Desember kita akan ketemu lagi, setelah Perda Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah disahkan oleh Kemendagri menjadi Perda” ungkap Gubernur.
Suasana pelantikan ini semakin mencair tatkala Gubernur menunjukkan kekompakannya dengan Wakil Gubernur. Gubernur mengaku, meski jarang bertemu atau hadir bersama dalam setiap kegiatan, tidak mengurangi kekompakan mereka, meski ada isu-isu yang mengabarkan tentang keretakan diantara keduanya.
“Terima kasih kepada Wakil Gubernur yang luar biasa, meski jarang bertemu atau hadir bersama, tapi kami tetap satu. Satu adalah dua, dua adalah satu itulah kami. Meskipun ada isu-isu yang kurang baik tentan kami, tapi itu cuma isu jangan ditanggapi” tegas Gubernur.

Dari 267 pejabat yang dilantik, 18 diantaranya adalah pejabat eselon II yang dirotasi dari jabatan mereka terdahulu. Berikut nama pejabat eselon II dengan jabatan baru mereka: Ir. Kustono Widodo (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan), Drs. H. Gustafa Yandi, M.Si (Satf Ahli Bidang Hukum dan Politik), Drs. Mohandas Herno Hendrawan (Satf Ahli Bidang Pembangunan), Ir. Muhammad Djaseran, MSP (Asisten Pembangunan), Drs. Zulkipli, MP (Kepala Biro Perekonomian), H. Munaji, S.Sos, MM (Kepala Biro Perlengkapan), Drs. Muhammad Nispuani, M.AP (Ka Bandiklatda), Drs. H.M Hawari (Ka BP3A), Dr. Ngadimun, MM (Ka Balitbangda), Ir. Syamsir Rahman, MS (Ka BKPMD), Drs. H. Wahyuddin, M.AP (Ka Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah), Siswansyah, SH, MH (Kasat Pol PP), Drs. Sufian AH, MM (Ka Pelaksana BPBD), Drs. Gusti Burhanuddin, M.Si (Ka BPTSP), H. Nanang Adrian Noor, SE, ME (Sekretaris DPP Korpri), Drs. Zakly Aswan, MM (Ka Disporbudpar), Ir. Hj. Mariatul Asiah (Ka Disperka), Dr. Ir. H. Isra (Ka Disnak). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad