Kalsel Dipersiapkan untuk Jadi Tuan Rumah Harganas 2018 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 26 Oktober 2016

Kalsel Dipersiapkan untuk Jadi Tuan Rumah Harganas 2018

Sekretaris Utama BKKBN, Nofrizal mendukung langkah Pemprov. Kalsel yang ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2018. Hal tersebut dikatakanya pada saat menghadiri dan menyaksikan Pengambilan Sumpah, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalsel, Sabtu (22/10) di Gedung Graha Abdi Persada Banjarmasin.
Penjabat Sekda Prov. Kalsel, H.  Abdul Haris atas nama Gubernur Kalimantan Selatan melantik Dra. Ina Agustina, MPH sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalsel menggantikan Wagino, SH, M.Si.

Gubernur Kalsel dalam sambutan yang dibacakan oleh Pj. Sekda mengatakan, perpindahan tugas atau mutasi jabatan, bagi seorang abdi negara, merupakan sebuah peristiwa alamiah, yang akan terjadi kapan saja dan dimana saja. Namun demikian esensinya adalah sama, yakni dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi.
Gubernur mengharapkan, Kepala Perwakilan BKKBN yang baru saja dilantik untuk dapat melakukan percepatan pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Provinsi Kalimantan Selatan. Serta dapat terus meningkatkan  koordinasi dan sinergi, dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan Pemerintah Kabupaten / Kota se-Kalimantan Selatan.
Gubernur juga mengharapkan agar peran penyuluh KB diperkuat dan ditingkatkan. hal ini penting untuk menyebarluaskan informasi dan menurunkan angka pernikahan dini. Terlebih di daerah pinggiran yang sampai saat ini, masih belum banyak terjamah program BKKBN.
Hal ini penting, mengingat pemahaman masyarakat tentang KB kebanyakan masih terbatas pada alat kontrasepsi saja, padahal lebih luas lingkupnya, termasuk perencanaan pendidikan anak, perencanaan perkawinan dan sebagainya” harap Gubernur.
Sementara itu, Sekretaris Utama Bkkbn, Nofrizal berpesan kepada Kepala Perwakilan BKKBN yg baru agar dapat menjalin dan memperkuat hubungan dengan Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten/Kota, serta dengan mitra-mitra kerja terkait. Ia juga mendukung langkah Pemprov Kalsel untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2018.

Turut hadir dan menyaksikan pelantikan ini, Forkopimda, Pejabat Lingkup Pemprov Kalsel, dan Kepala BKKBN Kab/Kota. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad