Kalsel Akan Bangun Kampung Banjar - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 September 2016

Kalsel Akan Bangun Kampung Banjar

Banjarmasin, dalam mewujudkan salah satu program prioritas atau program unggulan Kalsel tahun 2016-2021, yaitu Kalsel menuju salah satu destinasi wisata nasional, Pemprov akan membangun Kampung Banjar.
Hal tersebut disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Kalsel, H.M Djaseran dalam jumpa pers yang dilaksanakan oleh Biro Humas di Gedung PWI Banjarmasin, Selasa (9/8).

Mewujudkan Kalsel sebagai salah satu destinasi wisata nasional merupakan salah satu dari 13 program unggulan atau program prioritas Pemerintah Provinsi Kalsel selama lima tahun ke depan, sebagaiman yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2016-2021.

Sementara Perda RPJMD yang merupakan penjabaran Visi, Misi dan Program Kepala Daerah telah memasuki tahapan evaluasi di Kemendagri, selanjutnya menunggu hasil evaluasi, memperbaiki, menyampaikan dan menetapkannya jadi Perda.

Djaseran mengatakan, Kampung Banjar ini nantinya akan di bangun di Banjarbaru, tepatnya di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi. Kampung Banjar ini akan dipadukan dengan Kebun Raya Banua.

Di kampung tersebut akan dibangun rumah Banjar. Adanya Kampung Banjar ini, selain sebagai daya tarik juga sebagai perwujudan Kalsel yang berbudaya. Karena menurut Djaseran, Kalsel yang berbudaya, masyarakat Kalsel yang berbudaya sangat penting dan memiliki peran penting dalam menarik wistawan untuk datang dan melancong di Kalsel.

Selain membangun Kampung Banjar, untuk menjadikan Kalsel sebagai destinasi wisata nasional juga akan dibangun RTH dan Tugu Nol Kilometer yang dilengkapi dengan lift, sehingga dapat dinaiki dan melihat sudut Kota Banjarmasin. Selain itu juga akan membangun sarana dan prasarana penunjang pariwisata.

Djaseran menambahkan, prioritas atau program unggulan lainnya adalah Kalsel menuju tuan rumah PON. Hal ini dapat direalisasikan dengan adanya atau terbangunnya Sport Centre yang hingga saat ini sudah dilakukan tahapan studi alternatif lokasi, yang selanjutnya menunggu persetujuan Gubernur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad