Gubernur Pimpin Upacara Pengantaran Pasukan Sat Brimob Polda Kalsel BKO Polda Papua - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 September 2016

Gubernur Pimpin Upacara Pengantaran Pasukan Sat Brimob Polda Kalsel BKO Polda Papua

Banjarbaru, sebanyak 120 pasukan Sat Brimob Polda Kalsel diberangkatkan dalam BKO (Barisan Kendali Operasi) Polda Papua. Pasukan ini secara resmi diberangkatkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor yang juga bertindak sebagai Inspektur upacara pengantaran yang berlangsung di halaman Mako Brimob Polda Kalsel, Kamis (14/7).

BKO merupakan tugas yang mulia bagi setiap insan Bhayangkara. Dalam pelaksanaan BKO nantinya, para personel akan menggantikan satuan-satuan pelopor Brimob yang berada pada Polsek serta pos yang tersebar di berbagai wilayah Polda Papua.
Pelaksanaan BKO ini dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi kejadian kontijensi, serta berbagai potensi gangguan maupun ancaman nyata yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua.
Gubernur dalam amanatnya menyampaikan beberapa pesan kepada personel sebelum berangkat untuk melaksanakan BKO ke Polda Papua, diantaranya para personel untuk memperkuat ibadah. “perkuat ibadah sesuai agama yang dipegang, percayalah bahwa tugas yang diemban adalah untuk keselamatan warga masyarakat Indonesia” kata Gubernur.
Gubernur juga mengingatkan bahwa para personel yang bertugas dalam BKO ini mewakili masyarakat Kalimantan Selatan, maka dari itu para personel diharapkan untuk menunjukkan integritas dan kemampuan yang lebih tanpa memandang memandang rendah atau under estimate terhadap situasi yang ada.
Kemudian, Gubernur juga mengharapkan agar para personel dapat menjalin soliditas dan menjaga kekompakan dengan seluruh personel pengamanan lainnya, baik dari Polda Papua, BKO dari Polda lain, TNI, dan Instansi terkait lainnya, serta para personel juga diingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan meningkatakan disiplin, serta dapat mengendalikan emosi.
“Jalin soliditas dan jaga kekompakan dengan personel lainnya. Selain itu, jaga kesehatan dan tingkatkan disiplin, serta kendalikan emosi pada saat pelaksanaan tugas, sehingga keputusan yang diambil tidak keliru” tambah Gubernur.
Setelah secara resmi melepas pasukan Sat Brimob Polda Kalsel untuk melaksanakan tugas BKO ke Polda Papua, Gubernur beserta para undangan memberikan selamat yang didahului dengan tampung tawar.

Turut hadir dalam upacara ini, Wakapolda Kalsel, Wakil Walikota Banjarbaru, Forkompimda Prov. Kalsel, dan para Pejabat Utama Polda Kalsel. (rj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad