Kalsel Dipilih Sebagai Disaster Recovery Centre Data BPS - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 16 Agustus 2016

Kalsel Dipilih Sebagai Disaster Recovery Centre Data BPS

Gedung BPS Kalsel
Ada hal yang istimewa dan berbeda dari Gedung BPS Kalsel yang baru diresmikan pada Sabtu, 13 Agustus 2016 oleh Kepala BPS RI, Dr. Suryamin, M.Sc. salah satu ruangan dalam gedung dijadikan sebagai Disaster Recovery Centre (DRC) atau pusat pengamanan data, untuk menyimpanan data statistik seluruh Indonesia, selain data utama yang ada di kantor pusat di Jakarta.

Adanya DRC ini, dapat menjadi backup dari data utama yang ada di kantor pusat di Jakarta, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran maupun bencana alam dan lain sebagainya. Terlebih di masa sekarang, gangguan terhadap data sangat besar, maka diperlukan tempat untuk menyimpan data selain di tempat penyimpanan data utama.
Dipilihnya Kalsel, menurut Kepala BPS RI, Suryamin merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kalsel. Karena menjadi tempat untuk menyimpan data-data penting dan rahasia dari seluruh Indonesia. Dari hasil penelitian, Kalsel dianggap sebagai tempat yang paling tepat, paling aman, dan layak untuk menjadi tempat penyimpanan data statistik nasional.
“setelah melakukan penelitian di berbagai daerah, Kalsel dinilai tepat dan layak, serta aman untuk menjadi tempat Disaster Recovery Centre, yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data cadangan atau backup data utama yang ada di Jakarta. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kalsel”, kata Suryamin.

Selain menjadi DRC data BPS, Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan yang hadir dan menyaksikan peresmian Gedung Kantor BPS Kalsel ini, menilai BPS tepat membangun gedung di Banjarbaru, karena berdekatan dengan komplek perkantoran Pemprov Kalsel, sehingga dapat memudahkan koordinasi dan komunikasi dalam menjalankan fungsi pemerintahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad