Meratus Two Days Adventure (M2A): Perjalanan Rute 1 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 Mei 2016

Meratus Two Days Adventure (M2A): Perjalanan Rute 1

Setelah dilepas oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, 131 mobil yang membawa para peserta melaju mulus menuju pegunungan Meratus di Kab. Tanah Laut. Tepat di Kec. Bati-Bati para peserta memasuki perkebunan karet Bridgestone yang merupakan pintu masuk para offroader untuk menaklukan sebagian pegunungan meratus.
Di sepanjang jalan, selain melalui jalan yang terjal berbatu dan berlumpur, serta melintasi beberapa sungai kecil, para peserta disuguhi pemandangan yang indah dari pegunungan meratus. Hamparan pegunungan yang hijau dan bukit yang tinggi, membuat para peserta tidak hentinya mengabadikannya dengan kamera. 
Di tengah perjalanan, hujan turun yang membuat jalan licin yang membuat para peserta semakin tertantang untuk menaklukan medan yang telah ditentukan panitia. Tidak bisa dipungkiri, dengan kondisi mobil yang tidak terlalu prima dan pengemudi yang baru merasakan tantangan offroad, membuat banyak mobil peserta yang tidak bisa melanjutkan dan harus dievakuasi dari lintasan.

Selain itu, perjalanan juga memakan waktu yang cukup lama, sehingga tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Akhirnya para peserta sampai di titik peristirahatan di Desa Tebing Siring, setelah beristirahat para peserta melakukan bakti sosial dengan mengumpulkan sumbangan suka rela dari para peserta untuk pembangunan Masjid Baitul Muslimin, Desa Tebing Siring Kab. Tanah Laut.
Setelah itu para peserta melanjutkan perjalanan menuju titik finish pertama di Pantai Jorong Desa Swarangan, tepatnya di pantai JBG. Di pantai ini para peserta beristirahat sembari melakukan persiapan untuk menempuh rute kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad