Meratus Two Days Adventure (M2A): Jaga Kekompakan dan Keselamatan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 Mei 2016

Meratus Two Days Adventure (M2A): Jaga Kekompakan dan Keselamatan

Gubernur Kalsel
H. Sahbirin Noor
Kalau waktu lalu, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor melepas tim offroad Meratus Expedition (MEX) 2016, kali ini Paman Birin (sapaan akrab Gubernur) menjadi peserta dalam gelaran offroad yang bertajuk Meratus Two Days Adventure (M2A) South Borneo yang akan melintasi tiga daerah, yaitu Kota Banjarbaru kemudian memasuki pegunungan Meratus di Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tanah Bumbu.
Dengan mengendarai mobil Polaris dengan sarung yang diselempang di bahu, yang menjadi ciri khas Paman Birin, siap untuk menjelajahi rute yang telah ditentungan. Saat tes drive, Paman begitu percaya diri dan cukup lincah mengendarai mobil Polaris tersebut.

Start sendiri dilakukan di Lapangan Murdjani Banjarbaru dan dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, Jum’at (22/4) yang ditandai dengan pengibaran bendera star.
Sebelum berangkat, Gubernur mengatakan menyambut baik kegiatan ini sebagai sarana silaturrahmi dan sekaligus dapat menikmati keindahan salah satu sudut daerah Kalimantan Selatan.
Dalam gelaran offroad ini, ia mengajak SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi untuk turut serta. Hal ini ditunjukkan agar Kepala SKPD dapat melihat langsung sebagian daerah Kalsel, turun ke pelosok desa, melihat langsung kondisi medan yang sesungguhnya.
Gubernur berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menjaga keselamatan dan kekompakan dalam perjalanan nantinya.
“kita jaga keselamatan, kekompakan, dan kita bersama-sama gotong royong dalam menaklukan medan yang akan kita lalui” kata Gubernur
Sekitar jam 9.30 Wita, tim dilepas yang diawali oleh Gubernur menuju perkebunan karet Bridgestone di Kec. Bati-Bati Kab. Tanah Laut. Para peserta akan melintasi rute pertama sejauh 150 Km dan akan beristirahan di Desa Tebing Siring dan sekaligus melaksanakan bakti sosial, dengan mengumpulkan sumbangan dari peserta untuk pembangunan Masjid di Desa Tebing Siring tersebut.
Selanjutnya para peserta akan melanjutkan perjalanan menuju pantai Jorong di desa Swarangan, menginap di sana dan di pagi harinya melanjutkan perjalanan ke pegunungan Meratus dan finish di pantai Pagatan.

Perjalanan rute I
Perjalanan rute II

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad