Utamakan Pelayanan Publik dan Kinerja Pegawai - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 05 April 2016

Utamakan Pelayanan Publik dan Kinerja Pegawai

Gubernur Kalsel
H. Sahbirin Noor
Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menegaskan arahan Presiden terkait regulasi yang menghambat pelayanan publik dan kinerja kita, dapat diubah atau dihapuskan. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat membuka Workshop Peningkatan Sinergi Pengelolaan BLUD Rumah Sakit Daerah Menuju Good Agency Governance, Selasa (5/4/2016) di Aula BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Pernyataan Gubernur tersebut seolah memberi jawaban atas kekhawatiran ARSADA terkait RPP tentang Pedoman Organisasi Perangkat Daerah, yang disampaikan oleh Ketua ARSADA Kalimantan Selatan, dr. Abimanyu, dimana status RSUD akan berubah menjadi UPT di bawah Dinas Kesehatan. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak pada menurunnya pelayanan yang hingga saat ini terus diupayakan perbaikan dan penyempurnaannya.

Regulasi yang dapat menghambat pelayanan publik dan menghambat kinerja kita harus dihapuskan, ujar Gubernur mengutip pernyataan Presiden. yang disambut tepuk tangan dari tamu undangan. 

Gubernur juga mengatakan terkait manajemen keuangan negara, harus memperhatikan tiga kaidah penting,  yaitu orientasi pada hasil (mutu layanan), profesionalitas, serta akuntabilitas dan transparansi.

Hal tersebut senada dengan tema yang diangkat dalam workshop ini, yaitu Peningkatan Sinergi Pengelolaan BLUD Rumah Sakit Daerah Menuju Good Agency Governance, dengan tujuan mewujudkan organisasi yang sehat, pelayanan yang berkualitas, efesiensi dan produktivitas dan kesejateraan pegawai.

Gubernur berharap, melalui workshop ini mampu menjadi wahana efektif, dalam upaya meningkatkan keterampilan dan wawasan manajemen rumah sakit, menuju era baru BLUD, yang lebih fleksibel dalam keuangan, dan mandiri dalam pengelolaan manajemen rumah sakit, dengan tetap berorientasi pada pelayanan masyarakat.


Workshop ini diselenggarakan oleh Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) Kalimantan Selatan yang bekerjasama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, yang dihadiri oleh Walikota Banjarbaru, Deputi Bidang Akuntan Negara, dan Ketua ARSADA Kalimantan Selatan. (rj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad