Generasi Muda Pemegang Estafet Pembangunan Bangsa - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Maret 2016

Generasi Muda Pemegang Estafet Pembangunan Bangsa

Gubernur Kalsel
H. Sahbirin Noor bersama Ketua Kwarnas Dr. Adhyaksa Dault
Sabtu, 19 Maret 2016 dalam Apel Besar Pramuka, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor resmi dilantik oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Dr. Adhyaksa Dault sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan masa bhakti 2016-2021.
Gubernur Kalsel
H. Sahbirin Noor
Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor berterima kasih dan mengaku bangga, karena sebagai Gubernur diamanahkan untuk menjadi Ka Mabida. “Insyaallah, demi kemajuan masyarakat dan generasi muda kita, saya siap untuk menerima dan menjalankan amanah ini” tegas Gubernur dihadapan seluruh peserta apel.

Melalui gerakan pramuka, Sahbirin mengajak semua pihak untuk bersama-sama menanamkan nilai-nilai kebangsaan, menyelamatkan generasi muda dari ancaman kekerasan, pengedaran dan penyalahgunaan narkoba, serta dari ancaman pengaruh buruk dari perkembangan dan kemajuan teknologi. Selanjutanya, Sahbirin juga mengajak untuk bersama-sama membina generasi muda, untuk menjadi generasi yang mandiri, kreatif, taat beragama dan berakhlak mulia.

Pembinaan dan bimbingan kepada generasi muda sangat penting, karena mereka akan memegang estafet pembangunan bangsa. Tegas Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur memberikan hadiah kepada dua orang peserta apel yang hafal dasa dharma pramuka dan kepada peserta yang dapat menebak kode morse yang diberikan oleh Gubernur. Hal ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari seluruh peserta apel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad