Panen Perdana Gubernur - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 24 Februari 2016

Panen Perdana Gubernur

Di tengah kesibukan sebagai Gubernur Kalimantan Selatan yang baru, H. Sahbirin Noor menyempatkan hadir dalam Panen Bersama di areal pertanaman padi SAWIT DUPA (SAkali mewiWIT DUa kali Panen) di Desa Karya Makmur Kec. Tabukan Kab. Barito Kuala. Ini adalah kegiatan pertama di daerah dan juga merupakan panen pertama Gubernur setelah dilantik beberapa waktu lalu. Penen raya ini merupkan wujud syukur kita atas keberhasilan dalam bidang pertanian, “Memanen saja sudah nyaman, apalagi memakannya” ujar Sahbirin Noor dalam sambutannya di hadapan masyarakat.


Dalam panen raya tersebut, Gubernur didampingi oleh Ketua TP. PKK Prov. Kalsel, Ketua DPRD Prov. Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kepala Dinas Pertanian, Kabalitra dan Kepala BPTP Prov. Kalsel, serta Bupati, Dandin 1005/Marabahan, Kapolres dan Kajari Barito Kuala.

Bupati Barito Kuala, Hasanudin Murad selain menyampaikan keberhasilan dan potensi, serta kontribusi di bidang pertanian bagi Kalimantan Selatan, Buapti juga menyampaikan beberapa kendala terutama terkait alat pertanian. Hal ini diperlukan karena waktu panen yang bersamaan membuat kekurangan tenaga dalam memanen sehingga dapat membuat padi menjadi lapuk dan membuat produktivitas padi menurun.

Terkait permasalahan tersebut, Gubernur berjanji akan membantu. “apapun terkait membantu dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terlebih di bidang pertanian yang merupakan salah satu sektor unggulan Kalimantan Selatan dan juga sebagai salah satu daerah penyangga pangan nasional, maka akan kita bantu. Insyaallah alat yang dibutuhkan akan hadir di tempat ini” tegas Gubernur yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat.

Suasanapun semakin meriah, ketika Gubernur turun langsung menyapa masyarakat. Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat Gubernur untuk menyapa masyarakat yang merupakan ujung tombak dalam mempertahankan hasil yang telah dicapai hingga saat ini, serta mewujdukan swasembada pangan di Kalimantan Selatan. Kesempatan ini dimanfaatkan masyarakat untuk bersalam dan berfoto bersama orang nomor 1 di Kalimantan Selatan. (rj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad